Wali Kota Paksa Siswa SMKN 9 Bandar Lampung Keluar Dari Lokasi Sekolahnya

1464950050
Foto : lampost.co

Klikaktifis.com – Kepala dinas pendidikan kota Bandar Lampung Suhendar Subir bersama rombongan dan wali-wali murid SMPN 32 Bandar Lampung mendatangi lokasi sekolah SMKN 9 Bandar Lampung dengan mengumpulkan guru baik PNS dan non PNS, Senin pagi (18/7/2016)

Dia menyatakan, melaksanakan perintah Wali Kota Bandar Lampung di eks SMKN 9 Bandar Lampung dan calon SMPN 32 Bandar Lampung dengan berlindung di balik UU 23 2014 yang akan dialihkan pada tanggal 1 Oktober 2016 dan akan dilaksanakan 31 Desember 2016.

Wali Kota mengeluarkan surat keputusan penutupan dan izin pendirian SMPN 32 Bandar Lampung yang dibacakan oleh kepala dinas. Dengan intruksi meminta mengeluarkan siswa-siswa SMKN 9 Bandar Lampung yang sedang belajar didalam ruangan.

Meski mereka (siswa SMKN 9) diinstruksikan dan di paksa untuk keluar ruangan, siswa – siswa tetap bertahan sampai akhirnya rombongan dinas pendidikan kota pergi dari lokasi.

Ketika rombongan pergi siswa SMKN 9 bertepuk tangan beramai-ramai sebagai ungkapan perlawanan. “Hanya satu kata ‘LAWAN’, tegas Jossi Alfani Ketua Osis SMKN 9 Bandar Lampung.

Di kesempatan yang berbeda saat di hubungi redaksi menanggapi kejadian ini, Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Nusantara (DPP GPN) Verry Achmad menyatakan, di era reformasi seperti sekarang ini tidak boleh lagi ada pemaksaan dan pengusiran oleh penguasa daerah seperti kejadian di SMKN 9 Lampung.

“Masa dengan alasan kekurangan SMPN terus SMKN mau di gusur dan di paksa tutup” tegasnya.

saya instruksikan kepada DPW GPN Lampung untuk memback up perjuangan siswa dan guru SMKN 9 di lampung. Ditingkat pusat kami akan datangi Menteri Pendidikan & menyurati Presiden Jokowi agar memberi perhatian kasus di Bandar Lampung ini, tandasnya.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa