Tuntut Jokowi JK Atas Hak Tanah, Masyarakat Bakauhuni Gelar Aksi Kubur Diri  

IMG-20160615-WA0143Klikaktifis.com – Pembangunan ekonomi skala nasional sedang berjalan diera kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Infrastruktur yang sedang berjalan salah satunya adalah pembangunan jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), dimana pembangunan tersebut diyakini akan mendongkrak pembangunan ekonomi dikarenakan pembangunan jalan Tol lintas provinsi dari bakauheni Lampung Selatan sampai dengan ujung Aceh.

IMG-20160615-WA0139

Ini adalah jalur strategis perdagangan dan distribusi pangan. Demikian kata Yono, juru bicara Solidaritas Mahasiswa Islam & Aliansi Masyarakat Lampung Selatan Menuntut Keadilan dalam keterangannya pada redaksi beberapa saat lalu, Rabu (15/6)

Menurut Yono pembangunan jalan Tol Trans Sumatra merupakan program dari pemerintah yang didukung oleh semua pihak, tidak seperti informasi yang kita dapati yaitu pembangunan berjalan dengan lancar tepatnya didesa Cilamaya Bakauheni lampung Selatan.

 

Masyarakat yang terkena pembebasan lahan tidak diganti kerugian atas tanahnya, kurang lebih 8 hektar alas tanah milik masyarakat belum terbayarkan.

IMG-20160615-WA0140

Seharusnya seperti apa yang sudah diamanahkan UU No. 2 Tahun 2012 tentang pembebasan lahan untuk fasilitas umum, seharusnya masyarakat sudah mendapatkan apa yang sudah menjadi haknya namun kenyataannya tidak demikian alas tanah, tegasnya.

Kata Yono, tanaman yang tumbuh serta bangunan diluluh lantakan tetapi masyarakat tidak mendapatkan pembayaran hak mereka.

Oleh karena itu Kami Solidaritas Mahasiswa Islam bersama Aliansi Masyarakat Lampung Selatan Menuntut Keadilan memohon kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Jusuf Kalla untuk segera membereskan dan menyelesaikan apa yang sudah menjadi Hak dari Masyarakat Lampung Selatan khususnya desa cilamaya bakauheni lampung selatan,tandasnya.

IMG-20160615-WA0141

Maka dari itu sambung Yono, kami menuntut

Pertama, selesaikan pembayaran atas ganti kerugian hak tanah kami.

Kedua, ungkap mafia tanah dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)

Ketiga, periksa tim pembebasan lahan ( BPN Lampung Selatan dan Kementrian PU) atas keganjilan – keganjilan yang terdapat dalam pembebasan lahan mega proyek JTTS, pungkasnya.

Diketahui, masyarakat Cilamaya Bakauheni Lampung Selatan hari ini Rabu (15/7) menggelar aksi kubur diri menuntut hak nya atas tanah dan bangunan yang terkena dampak proyek insfrastuktur Jokowi JK dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa