Tumbuhkan Semangat Berbagi, IM Gelar Safari Ramadhan Dengan Anak Yatim

IMG-20160703-WA0021Klikaktifis.com – Indonesia mendidik (IM) bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Alumni Lemhannas (IPAL) menggelar roadshow Ramadhan buka puasa bersama anak yatim di salah satu Resto Cempaka Putih, Sabtu (02/06/2016).

Tema yang diusung kali ini adalah ‘Menumbuhkan Semangat Berbagi Menuju Generasi Emas 2045’.

Pada sambutannya, Direktur Eksekutif IM, Muhammad Yusuf, S.Sos., M.Si berpesan, agar adik-adik dari anak yatim dan kaum dhuafa selalu menempatkan sekolah menjadi nomor satu, jujur dan patuh kepada orang tua.

“Ini semua menjadi modal dasar untuk menjadi orang sukses di masa depan,” tegas Yusuf.

Di kesempatan yang sama, deklarator Indonesia Mendidik Alpha Amirrachman, Ph.D. yang mengisi tausiah di acara ini mengatakan, dalam keadaan apapun kita harus selalu berupaya untuk berbagi.

“Ada sebagian dari kita yang penuh keterbatasan, namun karena kaya hati dan tulus serta ikhlas tetap mampu untuk berbagi dengan sesama,” ujar Alpha.

Sementara Ninin Herlina dari Ikatan Pemuda Alumni Lemhannas (IPAL) menyampaikan apresiasi atas keterlibatan IPAL dalam kegiatan ini.

“Pemuda hendaknya terus meningkatkan rasa kepedulian dengan sesama,” ujarnya.

Untuk memeriahkan acara dan juga mengasah otak dan saraf motorik, anak-anak diberi games edukasi oleh Nur Azizah, salah satu Pengagas Parenting Indonesia Mendidik.

Anak-anak terlihat antusias dan percaya diri mengikuti aturan-aturan permainan yang ditentukan serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dengan lantang.

Di ketahui Indonesia Mendidik menyalurkan bantuan peralatan sekolah berupa buku dan alat tulis, serta santuan uang kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar kawasan Cempaka Putih sebagai bagian dari Religi Edukasi.

Para Donatur IM terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang mendonasikan bantuannya melalui Program Dompet Peduli Indonesia Mendidik. Wakil Presiden Jusuf Kalla tercatat sebagai salah satu donatur untuk safari Ramadhan kali ini.

Dompet Peduli Indonesia Mendidik adalah media bagi mereka yang ingin berbagi untuk membantu anak-anak kurang mampu sehingga dapat menempuh pendidikan lebih tinggi dalam bentuk fasilitas pendidikan dan beasiswa.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa