Tim Ekspedisi NKRI Gelar Operasi Gratis Katarak dan Bibir Sumbing

DSC_0994 - Copy

Klikaktifis.com – Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-4/Manokwari Selatan yang dipimpin Mayor Inf Bram Pramudia selaku Dansubkorwil-4/Mansel bekerja sama dengan pertamina menggelar operasi gratis untuk mata katarak dan bibir sumbing di Puskesmas Distrik Ransiki Kab. Manokwari Selatan, Papua Barat, Kamis (28/4/2016).

Mayor Inf Bram Pramudia dalam sambutannya mengatakan, Tim Ekspedisi Subkorwil-4/Mansel telah menyiapkan kendaraan untuk menjemput pasien yang bertempat tinggal jauh dari Distrik Ransiki. Tim Ekspedisi juga telah menyiapkan tempat di Poskotis bagi para pasien untuk bermalam.

Kegiatan pengobatan massal ini disambut baik oleh masyarakat Kab. Mansel yang ikut dalam pelaksanaan pengobatan gratis yang diadakan oleh Tim Ekspedisi NKRI bekerja sama dengan Pertamina. Pasien yang datang kebanyakan merupakan pasien penderita mata katarak dan dua orang pasien bibir sumbing. Pasien yang datang tidak hanya berasal dari daerah Manokwari Selatan, namun ada juga yang berasal dari Kabupaten Pegunungan Arfak yang kebanyakan juga menderita mata katarak.

Sementara itu, Salah satu warga yang ikut pengobatan mengucapkan, terima kasih kepada Tim Ekspedisi, dokter dan terlebih kepada Tuhan. Karena anak saya bisa di operasi dengan baik, dan selamat, itu karena pertolongan dari Tuhan serta ini kerja keras dari dokter. Saya punya suami tidak bekerja dan saya tidak bekerja, kami hanya bersandar kepada Tuhan. “Inilah doa kami, sehingga Tuhan menjawab itu dan dokter datang kesini, kami tidak sangka-sangka, dan hari ini kami membawa anak kami kesini untuk di operasi,” ujarnya.

Kegiatan ini dibantu oleh 14 tenaga medis antara lain, Perdami (Perstuan Dokter Mata Indonesia), 5 orang dan 2 orang Dokter Bedah dari Kesdam III/slw serta 7 orang anggota Tim Ekspedisi. Untuk pemeriksaan awal dilaksanakan di Poskotis Subkorwil-4/Mansel yang berada di Desa Sabri.(puspen/mars)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa