Tantangan Kandidat Walikota Menjawab Permasalahan BauBau

IMG-20170512-WA0016Catatan Ringan

Nasir SH

Ditengah ramainya perbincangan Pilwali Baubau dan serangkaian isu serta persoalan yang terjadi di Baubau, menjadi alasan bagi setiap bakal calon yang ikut ambil bagian dalam kontestasi lima tahunan di kota baubau tersebut.

Bagi saya itu merupakan hal yang positif, sebab hal tersebut menunjukan salah satu cara masyarakat Baubau mencintai kotanya dalam menghadapi agenda politik daerah.

Optimisme dan harapan yang besar masyarakat Baubau untuk mewujudkan baubau lebih baik menjadi agenda utama dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut sebab momentum Pilwali baubau merupakan proses sirkulasi kepemimpinan dan demokrasi di daerah.

Walikota dan Wakil Walikota BauBau telah berbuat untuk baubau selama lima tahun terkahir meskipun bagi kebanyakan masyarakat baubau masih menganggap apa yang diperbuat tersebut masih jauh dari harapan publik.

Hal ini menjadi tantangan bagi setiap kandidat walikota baubau untuk menjawab harapan tersebut. Bagaimana mengkonsolidasikan kebijakan, keberpihakan terhadap kepentingan, isu dan permasalahan yang dihadapi masyarakat baubau dengan membuat sebuah formulasi dan strategi yang tepat untukmengatasi hal tersebut.

Komitmen untuk bekerja demi kepentingan rakyat, memiliki konsep pembangunan yang realistis, cepat serta keinginan untuk mengabdi terhadap daerah merupakan sesuatu yang perlu mendapat pertimbangan utama masyarakat baubau dalam menentukan pilihan dalam pilwali 2018 mendatang.

Dengan demikian, menurut hemat saya langkah kandidat walikota baubau harus diformulasi dengan strategi yang tepat, melakukan pemetaan isu, apa yang menjadi kepentingan masyarakat, serta apa yang diinginkan masyarakat baubau.

Syaratnya adalah figure yang mempunyai nilai jual pada masyarakat, teruji kredibilitasnya, sosok yang bersih dan berintegritas serta mampu menjawab keraguan masyarakat dan tentunya mampu menawarkan solusi atas permasalahan masyarakat baubau.

Kandidat Bakal Calon Walikota BauBau

Periode 2018-2023

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa