Surveynya Burhanuddin Muhtadi, Ahok-Djarot Unggul Telak

IMG-20170114-WA0085
Ist/net

Klikaktifis.com – Juru bicara calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Maruarar Sirait, mengapresiasi hasil survei Indikator Politik yang menempatkan elektabilitas pasangan nomor dua itu unggul di posisi teratas.

“Kami tidak akan sombong dengan hasil,” kata Maruarar di kantor Indikator Politik, Jakarta, Rabu, (25/01) seperti di lansir tempo

Dalam survei tersebut, elektabilitas Ahok-Djarot meraih 38,2 persen suara. Di bawahnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 23,8 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 23,6 persen.

Survei juga menyebutkan ada peningkatan dukungan yang konsisten kepada Ahok-Djarot dalam dua bulan terakhir.

Maruarar mengakui, dari beberapa survei sebelumnya, posisi Ahok anjlok. Namun, dengan tren peningkatan dukungan saat ini, ia meyakini hasilnya akan positif dalam tiga minggu ke depan sampai hari pemilihan.

Maruarar mengatakan, bila rata-rata pemilih di Jakarta merupakan pemilih yang rasional atau melihat kinerja dan rekam jejak, Ahok-Djarot akan menang satu putaran.

Maruarar juga senang lantaran dalam survei dukungan berdasarkan sosio-demografi, Ahok-Djarot mendapat paling banyak suara berdasarkan lulusan sekolah dasar maupun yang tidak tamat.

Alasannya, selama ini, Ahok selalu dipersepsikan mendapatkan dukungan dari kelas menengah ke atas.

“Ini mengkonfirmasi bahwa program Ahok bukan hanya mendapatkan dukungan dari kelas menengah atas, melainkan kelas tamatan SD pun mendukung Ahok. Program Ahok berorientasi kepada rakyat kecil,” ujar Maruarar.

Sementara itu Founder LSI Denny JA mengatakan, sejak November 2016 sampai Jan 2017, aneka lembaga sudah membuat survei:

LSI Denny JA, Polltracking, Political Indicator, GRP, dan Kompas (5 lembaga) hasilnya Agus urutan 1, Ahok urutan 2, Anies urutan 3

Hanya satu lembaga (kebetulan survei internal Anies sendiri); Pollmark yang Anies no 1, Agus no 2, dan Ahok no 3)

Hanya 1 lembaga (kebetulan ada Sunny teman dekat Ahok) Populi Center yang Ahok no 1, Anies no 2 dan hasilnya Agus no 3 (satu-satunya lembaga yg Agus no 3 dari begitu banyak lembaga)

“LSI Saiful Mujani juga Ahok no 1, tapi Agus no 2, Anies no 3”, ungkapnya beberapa waktu lalu.****

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa