Surabaya Dukung Program MLT BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja informal

images (2)
Ist/net

Klikaktifis com – Permasalahan kebutuhan tempat tinggal bagi masyarakat pekerja khususnya pekerja sektor informal, seakan mendapat angin segar dari BPJS Ketenagakerjaan melalui program manfaat layanan tambahan atau MLT.

Dimana dalam MLT tersebut BPJS Ketenagakerjaan mempersembahkan satu program yang bernama PUMP atau Program Pinjaman Uang Muka Perumahan yang mana masalah uang muka perumahan ini seringkali menjadi masalah yang sulit terpecahkan bagi kalangan pekerja di sektor ini.

Untuk mendapatkan manfaat layanan tambahan ini, para pekerja sektor informal cukup mendaftarkan dirinya dalam kepesertaan BPU atau Peserta Bukan Penerima Upah dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan melaporkan daftar upah sebesar Rp.5.000.000 per bulan, sehingga dari upah yang dilaporkan tersebut muncullah premi atau iuran sebesar Rp.156.800 per bulan yang merupakan akumulasi iuran dari program JHT, JKK, dan JKM, ujar Agus Sulistyono Konsultan Jamsos MP BPJS Korcab Surabaya saat di hubungi redaksi, Jumat (12/05).

Menurut Agus, guna mensosialisasikan secara luas manfaat Layanan tambahan dimaksud, Ketua MP BPJS Korcab Surabaya La Mema Parandy, ST, MM. dalam sebuah konsolidasi terbatas Jumat, 11 Mei 2017, mengharapkan peran aktif serta komitmen BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Timur yang dalam hal ini merupakan motor penggerak bagi seluruh Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu di Jawa Timur.

“Sehingah melalui peran serta aktif tersebut perbaikan kesejahteraan pekerja sektor informal di Jawa Timur semakin menyata meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Agus.

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa