Suhardi Jadi Kepala BNPT. GPII ; Tito Tunjukan Reformasi Polri

PP GPII 20160719_152830Klikaktifis.com – Presiden Joko Widodo resmi melantik Komisaris Jenderal Suhardi Alius sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jakarta, Rabu 20 Juli 2016.

Suhardi Alius diangkat sebagai kepala BNPT menggantikan Tito Karnavian yang telah dilantik menjadi Kapolri pada 13 Juli lalu seperti di lansir rmol.co

Suhardi yang merupakan lulusan Akpol angkatan 1985 sebelumnya menjabat sekretaris utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) sejak tahun 2015.

Seperti diketahui, dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi menyerukan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan utamanya, berkaitan serangan teror yang terjadi di Indonesia.

Karena itu, Presiden berpesan mengenai pentingnya lembaga terkait untuk bekerja sama secara terpadu dan terintegrasi dalam memberantas terorisme.

Sementara itu saat di hubungi secara terpisah, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PP Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Ujang Ridwansyah mengatakan, pengangkatan Suhardi Alius sudah tepat.

“Ini menunjukan dalam kepemimpinan Kapolri baru Jenderal Tito Karnavian menunjukan arah reformasi Polri melangkah maju. Tidak ada lagi ini orangnya siapa, orangnya SBY, orangnya Jokowi, orangnya Mega. Semua yang berkinerja baik layak di promosikan”, ungkapnya.

Kata Ujang, PP GPII siap membangun kerja sama dan sinergitas dengan kepala BNPT yang baru dalam penanganan terorisme dan program deradikalisasi.

GPII tambah Ujang, berkomitmen mendukung penuh program penanganan terorisme secara komprehensif dan menyeluruh dengan memperhatikan nilai nilai universal hak azazi manusia (HAM) sesuai komitmen GPII sejak pertama kali di dirikan yaitu ‘Islam Yes, NKRI Yes’, pungkas pria asal Bandung ini.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa