Soal Pilkada Kota BauBau. Nasir SH : Saat Ini Kami Fokus Kenalkan Diri Pada Warga

IMG-20170519-WA0014Klikaktifis.com – Mantan Ketua Departemen Litbang DPP KNPI Nasir SH mengatakan, generasi muda harus dapat menyikapi perkembangan yang terjadi di dunia. Memiliki semangat jiwa muda yang dapat membangun bangsa dan Negara.

“Masa depan bangsa dan Negara sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik itu pelajar, mahasiswa maupun yang sudah sarjana merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh bangsa ini dalam mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulan bangsa dan Negara yang kita cintai ini”, sebut Nasir dalam keterangannya di BauBau, Rabu (24/05).

Nasir menilai, pemuda selalu mempunyai peran strategis dalam setiap dinamika sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa indonesia, hal itu ditandai dengan peristiwa-peristiwa besar seperti zaman merebut kemerdekaan dan penjajahan belanda dan jepang, Budi Utomo, Sumpah Pemuda, Perhimpunan Indonesia, Peristiwa Rengasdengklok serta menjatuhkan rezim Soeharto yang korup dan otoriter.

Kata Nasir yang ikut ‘runing’ dalam Pilkada Kota BauBau Sulawawesi Tenggara 2018 ini, dalam dunia yang berubah, tentunya peran pemuda era dahulu dan era sekarang memiliki perbedaan yang sangat jauh.

Jika era dahulu pemuda begitu gigih memperjuangkan kemerdekaan, menjadi simbol pemersatu, idealis, memiliki semangat nasionalisme yang tinggi, berjiwa pancasila berbeda dengan era sekarang.

“Pemuda mulai melupakan nilai-nilai Pancasila sebagai ideology dan jati bangsa, imitasi gaya hidup yang kebarat-baratan, mabuk-mabukan, bahkan kasus narkoba,” tegasnya.

Lebih lanjut saat di tanya redaksi sejauh mana persiapan Nasir dalam menyongsong Pilkada Kota BauBau 2018-2023. Nasir menjawab saat ini kami bersama tim pemenangan dalam TemanNasir sedang fokus memperkenalkan diri kepada masyarakat baik melalui sosialisasi langsung ke bawah juga di media maupun medsos.

“Kita konsen kesana sambil membangun komunikasi dengan semua partai politik di Kota Bau-Bau. Kita sudah bangun komunikasi dengan parpol di tingkat lokal, semuanya penting dan butuh kebersamaan yang kuat membangun kota ini”, ungkapnya.****

 

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa