Selamat Hari Anak Nasional, Anak PKL Wajib Sekolah Setinggi – Tingginya

IMG-20160723-WA0054

Klikaktifis.com – Diberbagai daerah di Indonesia masih banyak anak bangsa yang tidak melanjutkan sekolah atau putus sekolah.

Hampir 60% lulusan SMP tidak melanjutkan ke SMA sebabkan Indonesia menempati ranking kedua angka putus sekolah terbesar didunia setelah RRC.

Ada Dua faktor penyebab utama, yaitu, Kemiskinan dan pola pikir orang tua. Ketidakmampuan Orang Tua Membiayai Anaknya Sekolah dan Pola Pikir Wajibkan Anak Bantu Kerja orang tua merupakan dua hal yang mengharuskan kehadiran Negara RI.

Tentunya juga segenap elemen kekuatan bangsa. Realitas tersebut bukti nyata bahwa harapan dan amanah Pembukaan UUD 1945 masih jauh dari panggang api. Untuk maksud tersebut.

“APKLI sejak Agustus 2013 di Mataram NTB meluncurkan Program Beasiswa Anak PKL guna mencetak generasi kedua PKL yang jauh lebih unggul sesuai dengan tuntutan dan tantangan perubahan lingkungan dan dinamika zaman”, tegas Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed di Jakarta Sabtu Malam (23/6/2016)

Kata Ali, APKLI haqqul yakin dilapak PKL yang cadas serta penuh dengan gulungan ombak dan pahit getirnya kehidupan akan tercetak pemimpin besar yang sejati, pemimpin yang inspiring, strong character and risk taker yang nenempatkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara diatas segala kepentingan lainnya.

Untuk itulah APKLI tak henti-hentinya memaksimalkan realisasi Program Beasiswa Anak PKL. Anak PKL wajib sekolah setinggi-tingginya.

Menurutnya, Anak PKL bisa jadi dokter, bupati, gubernur, pengusaha, juga bisa jadi jenderal. Bahkan pada momentumnya Anak PKL bisa jadi Presiden RI.

“Selamat Hari Anak Nasional, Dipundak Kalian Nasib dan Masa Depan Indonesia Ke Depan”, pungkas Ali Ketua Umum Bakornas LKMI PBHMI 1995 -1998 ini.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa