Sekretaris GIL Ariansyah Setiawan, Raih Juara harapan I Lomba Duta Bahasa Prov. Lampung

IMG-20160806-WA0061

Klikaktifis.com– Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung, Sabtu (6/8/2016) di selenggarakan di hotel the 7 Bandar Lampung, yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Dalam agenda pekan bahasa ini, di ikuti oleh 30 finalis putra dan putri dan dibuka oleh Kadis Pendidikan Provinsi Lampung Heri Suliyanto, MM.

Dalam sambutannya Heri mengatakan, bahasa Indonesia adalah yang terdepan, bahasa daerah lalu baru bahasa internasional.

Dia menghimbau baik di perhotelan, bandara atau ruang publik lainnya untuk menyambut tamu dengan menggunakan bahasa Indonesia dan berharap pemenang yang akan menjadi duta adalah yang terbaik karena akan diikutsertakan dalam ajang Duta Bahasa tingkat nasional, terangnya.

Pemilihan duta tersebut diperebutkan oleh 6 finalis putra dan 6 finalis putri. Juara favorit di rebut oleh Yusuf Kadafi dan Ulfa Umayasari, juara harapan I Dandri Garda Varna dan Dinda Puji Lestari.

Juara harapan I Ariansyah Setiawan dan Sandia Reka Yuanita, juara III Mukhlis Saputra dan Hartati, juara II Riko Pambudi dan Ponita Dewi, juara I Taufiq Qurrohman dan Ria Irma Pratiwi.

Dalam kesempatan ajang duta bahasa ini, Sutan Syahrir Oelangan dan pengurus Lampung Sai serta Duta Gamolan Fajar Ramadhan  yang datang khusus memberikan suport kepada Sekretaris Gamolan Institute (GIL) Ariansyah Setiawan salah satu peserta ajang ini.

“Ariansyah yang konsisten untuk membumikan budaya Lampung, pesan saya teruslah berkarya dan banggalah berbahasa Indonesia dan berbahasa Lampung, ungkapnya.****

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa