Satgas Indobatt di Lebanon Selatan Rayakan Idul Adha 1437 H

dsc_0494Klikaktifis.com – Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas pada misi perdamaian PBB di Lebanon dan tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim In Lebanon), beberapa waktu lalu merayakan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 H, kegiatan diawali dengan Sholat Idul Adha berjamaah, bertempat di Lapangan Hitam Soekarno, Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan.

Dalam sambutannya, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko S.E. mengatakan bahwasanya prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt harus tetap semangat dan selalu professional selama menjalankan misi perdamaian di Lebanon.

“Perayaan Idul Adha ini bukan pertama kali kita lewati bersama semenjak terbentuknya Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil, akan tetapi suasana Idul Adha ini pernah dirayakan tanpa keluarga sewaktu Pre Deployment Training (PDT) di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul Bogor, Jawa Barat,” kata Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E..

Meskipun dalam suasana penugasan dan berada jauh dari sanak keluarga, akan tetapi pelaksanaan Sholat Idul Adha yang digelar di Markas Indobatt tetap terasa khitmad.

Bertindak sebagai Khotib adalah Bapak KH. Abdul Rahman, yang menyampaikan antara lain bahwa meskipun dalam tugas misi menjaga perdamaian dunia, namun sebagai seorang muslim harus tetap meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

Usai sholat berjamaah dilaksanakan halal bihalal dan makan bersama dengan menu khas Indonesia, seperti Opor Ayam, Ketupat dan Sambel Ati, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa