Sambut Baik Tawaran Jadi Cawawali Amran ST. Nasir Tegaskan Tetap Maju Jadi Baubau Satu

IMG-20170803-WA0003Klikaktifis.com – Calon Walikota Baubau Amran, ST disela kesibukannya bersama tim mengurusi atribut kampanyenya di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (02/07/2017) menyempatkan diri untuk mengajak Nasir, S.H. berdiskusi seputar dinamika politik pilkada Baubau.

Dalam diskusi  kurang lebih dua jam tersebut, Nasir mengajak koordinator Timsesnya dan urusan media.

Keduanya (Amran & Nasir) memiliki kesamaan pandangan untuk perubahan dan kemajuan Kota Baubau. Amran dengan tegas mengatakan, dirinya anti ‘money politic’ dan optimis dengan pencalonannya.

Sementara Nasir lebih banyak berbicara proses demokrasi dan bagaimana tim nya bekerja baik di Baubau maupun di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi.

“Sebagai orang yang besar dalam dunia pergerakan rakyat, kami akan konsisten membawa nilai-nilai kerakyatan yang selama ini menjadi prinsip dan pegangan kami berpolitik. Memang berat di tengah situasi pragmatisme yang kini di berkembang namun kami harus berani memulainya”, tegas Amran yang juga mantan aktifis 98 di Surabaya ini.

“Saya akan terus mengikuti proses mekanisme partai, namun saya juga sedang mengumpulkan KTP untuk maju lewat jalur Independen”, tutur Amran.

Berbeda dengan dengan Nasir, yang tetap optimis dan berupaya untuk mendapatkan rekomendasi partai. kalaupun ada bakal calon yang menyatakan bahwa sudah mendapat beberapa kursi dari partai politik, itu hanya klaim politik saja.

Menurut Nasir, itu bentuk kurang percaya diri bakal calon yang bersangkutan, termasuk petahana sekalipun. Jadi kita semua yang menjadi bakal calon masih berjuang juga untuk mendapatkan rekomendasi partai, ungkap Nasir.

“Komunikasi politik kami dengan beberapa DPP partai politik di Jakarta seperti PBB sangat positif sambutannya. Pendekatan ini terus kami lakukan sambil intens berkomunikasi dengan rakyat untuk meningkatkan elektabilitas”, sebut Nasir.

Dalam pertemuan tersebut, Amran meminta Nasir menjadi pasangan Wakilnya untuk maju lewat jalur independen.

Namun dengan bijaksana nasir mengatakan, terima kasih telah memintanya, saya akan pertimbangkan dan bicarakan di internal tim. Sebab sejak awal saya maju sebagai calon Walikota

Nasir berniat maju menjadi calon Walikota di Kota Baubau karena daerah ini sebagai kampung halamannya. Ia ingin membangun kampung halamannya.

“Saya sekarang akan lebih berkomunikasi dan bersilaturahim secara langsung ke masyarakat. Selama ini kan belum mengenal saya langsung”, kata Nasir.

Saat di tanya redaksi, apakah bersedia jika ada tawaran dari calon wali kota berasal dari parpol seperti PBB (ibu Maasra) misalnya untuk jadi cawawalinya?

Kata Nasir, “Prinsipnya begini ya, siapapun yang membuka komunikasi politik tentu sangat kami hormati karena akan baik juga bagi warga kota. Kami akan terbuka untuk itu apalagi saudara kami dari GPII (Gerakan Pemuda Islam Indonesia) lewat ketumnya Karman BM sebagai salah satu organ pendiri PBB saat ini intens membuka komunikasi dengan bang Yusril Ihza Mahendra untuk mencoba meramu duet Maasra – Nasir ini”, ujar Nasir yang juga Ketua Dewan syuro DPD GPII Kota Baubau ini.

Nasir menambahkan, namun saat ini dirinya tetap pada niat awal maju sebagai calon Walikota.

“Semua perkembangan akan kami cermati betul termasuk tawaran dari bang Amran ST dan juga keinginan teman-teman GPII atas duat Maasra – Nasir ini”, pungkas Nasir. (mars)

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa