Ribuan Warga Muara Angke & Nelayan Segel Reklamasi Pulau G

IMG-20160418-WA0004

Klikaktifis.com– Ribuan warga muara angke bersama para nelayan telah menyegel reklamasi pulau G yang selama ini ramai diperbincangkannya terkait kasus reklamasi teluk utara Jakarta.

Tujuan aksi dari penyegelaan ini adalah untuk menghentikan pembangunan ilegal di bibir pantai pulau G. Dalam Aksi tersebut juga diikuti anak-anak dan kaum ibu-ibu.

“Hari ini, Minggu 17 April 2016, tepat di atas pulau palsu ini, kami rakyat Indonesia, nelayan Indonesia, warga Muara Angke, menyatakan secara resmi, pulau ini disegel,” ucap Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Jakarta Riza Damanik, Minggu (17/04/2016).

Beliau pun mendesak agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar tidak hanya memperhatikan pengusaha, tetapi juga rakyat miskin dan para nelayan.

Mereka juga meminta Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla turut andil dalam menghentikan reklamasi di Jakarta.

“Gubernur, Wakil Gubernur, Presiden dan Wakil Presiden agar bisa memberikan perhatian lebih terhadap persoalan ini, cabut ijinnya, jangan ada kegiatan lagi di 17 pulau lainnya, tarik semua alat-alat berat dari sini, dan kosongkan pulau ini,” pungkasnya (asep)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa