Relawan Jokowi Saling Serang

IMG-20160622-WA0104
Foto : ilustrasi/net

 

Klikaktifis.com – Pilkada DKI Jakarta yang baru akan digelar tahun 2017 sudah mulai ramai diperbincangan. Berbagai kegaduhan muncul. Misalnya, kabar yang menyebut relawan Joko Widodo di Pilkada Jakarta 2012 dan Pilpres 2014 tidak kompak mendukung petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok) Ahok.

Sabtu kemarin (25/6), Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Mohammad Yamin mengklarifikasi pernyataan Koordinator Jokowi-Ahok Social Media Valunteers (Jasmev), Kartika Djoemadi yang mengatakan dalam pertemuan antara para koordinator Relawan dengan Presiden Jokowi, Jumat (24/6), Jokowi secara eksplisit memberi dukungan kepada Ahok.

Setelah dikonfirmasi kembali Minggu hari ini (26/6) sebagaimana di lansir rmol.co, Koordinator Jasmev Kartika Djoemadi membantah pernah mengatakan hal tersebut dan mencatut nama Jokowi.

Kartika justru mengatakan bahwa dirinya sangat yakin jika Presiden Jokowi akan netral pada Pilkada Jakarta mendatang.

“Presiden Jokowi mana mungkin memberi instruksi secara eksplisit agar relawannya mendukung salah satu kandidat,” ungkapnya.

Kartika juga yakin Kepala Negara akan memberi kebebebasan kepada relawannya untuk mendukung dan memilih siapa.

“Saya percaya bahwa Presiden Jokowi juga memberikan kebebasan atas pilihan dukungan pada masing-masing komunitas relawan,” ujarnya.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa