Rawat & Jaga Kali Bekasi Dengan Hentikan Buang Limbah Industri

IMG-20170808-WA0007Klikaktifis.com – Kali Bekasi Provisi Jawa Barat, kegiatan susur kali di laksanakan bertempat sepanjang kali bekasi mulai dari Pondok Gede Permai (PGP) – Bendungan Jasatirta, Selasa (8/08/2017).

Kegiatan tersebut di ikutin beberapa unsur antara lain Relawan PB Bekasi, MENWA Bhayangkara Jakarta Raya, Lembaga Pariwisata dan Pecinta Mahasiswa Islam ( LEPPAMI HmI ) BEKASI, dan BPBD Kota Bekasi.

aksi mengingatkan kapada masyarakat betapa pentingnya air sungai, memberitahukan kepada industri yang ada di pinggir kali agar tidak membuang limbah industri yang menyebabkan rusaknya ekosistem yang ada di sungai dan menghibau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah rumah tangga ke pingir kali.

Kegiatan bertujuan untuk peningkatan partisipasi masyarakat dalam menyadarkan lingkungan khususnya merawat kali yang ada di kota bekasi dalam pelestarian alam dan meningkatakan pariwisata.

Wakil Ketua Relawan BPDB kota Bekasi Karsono, kali Bekasi yang hulu dari kali cikeas yang bermuara ke beberapa titik banjir pada saat musim hujan membuat masyarakat resah tapi masyarakat pula yang membuang sampah rumah tangga dan akhirnya masyarakat sendiri yang merasakan imbasnya.

Disela-sela kegiatan berpendapat Ketua Team Relawan PB Bekasi Kosasi pemerintah harus serius dengan permasalahan mengatasi pendirian bangunan yang ada di bantaran kali, limbah-limbah dari industri yang ada di bantaran kali bekasi yang menyebabkan air kali bekasi bau aroma tidak sedap dan air kali tidak umum diliatnya

Menurut Pier Direktur Eksekutif LEPPAMI Bekasi sampe kapan masyarakat disibukan oleh banjir yang terus menghantui, Kita harus sama-sama merawat, menjaga, dan melestarikan Kali Bekasi.

Rawat & Jaga Kali Bekasi Dengan Hentikan Buang Limbah IndustriDengan memanfaatkan sebagai objek wisata air contoh arun jetam, refting dan masih masih banyak yang bisa kita manfaatkan.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa