Rakyat Jakarta Harus Pilih Cagub Yang Berpestasi

images-3
Dahlia Umar, Anggota KPUD DKI

Klikaktifis.com – Diskusi publik yang di gelar oleh Pengurus Daerah IX FKPPI DKI Jaya dan Pengkajian Strategis Kebangsaan (Paskas) yang bertajuk, “Isu SARA Dalam PILGUB DKI, Masih Relevankah?”

Diskusi tersebut turut hadir sebagai pembicara seperti Dahlia Umar, anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Rico Sinaga – FKDM DKI dan DR. Musni Umar – Pengamat Sosial di Demang Cafe, Sharinah Thamrin, Jum’at siang (30/09)

Menurut Dahlia Umar, anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, isu sara yang selama ini berkembang dan menjadi konsumsi masyarakat Indonesia terlebih khusus bagi masyarakat Jakarta bahwa isu sara itu sudah sejak lama ada, tidak penting mengembangkan isu untuk merebut kemenangan dalam pertarungan pilgub DKI Jakarta mendatang, tuturnya.

Lanjutnya, masyarakat DKI tidak perlu mempersoalkan sara yang memicu perpecahan, sebab Indonesia adalah negara pancasila maka perlu di terapkan nilai pancasila, silahkan memilih cagub DKI Jakarta nanti yang telah memiliki prestasi kebijakan serta berpengalaman dan juga yang sudah teruji, jelasnya.

Hal senada di sampaikan oleh Rico Sinag FKDM DKI, ia menjelaskan, tidak penting soal isu sara dalam pilgub DKI Jakarta, sebab isu sara merupakan permainan politik yang di lakukan oleh kelompok tertentu yang sejatinya telah kehabisan strategy dalam merebut kemenangan pilgub DKI Jakarta mendatang, tegasnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat Jakarta untuk lebih fokus melihat dan memilih siapa cagub yang mau di menangkan dalam pemilihan nanti untuk Gubernur DKI Jakarta, ingatnya. (natsir)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa