Putri Proklamator ; UU Tax Amnesty Lindungi Obligor Hitam BLBI

images-147Klikaktifis.com – Kepada redaksi, putri proklamator, Rahmawati Soekarno Putri mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diprediksi akan semakin kehilangan nyalinya untuk menangkap para koruptor kelas berat.

KPK malah terlibat kongkalikong dengan penguasa. Buktinya, sampai sekarang tidak mengusut mega skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) kebijakan ini malah diakali dengan UU  Tax Amnesty yang mau mengampuni para koruptor BLBI yang sampai sekarang hidup enak di luar negeri, ujar Rahma dalam keterangannya beberapa saat lalu, Selasa (5/7)

Menurut founder Universitas Bung Karno ini, Kebijakan meloloskan koruptor pengemplang pajak dilindungi dengan payung hukum UU Tax Amnesty

Kata dia, rezim saat ini sebagai pelindung koruptor, contoh kasus-kasus perampokan uang negara yang selesai tanpa penyidikan. Obligor hitam yang mendapat jaminan pembebasan dari proses maupun tuntutan hukuman, sampai ke dugaan korupsi Komjen Pol Budi Gunawan yang batal lewat praperadilan.

Sementara nama-nama penerima tax amnesty dirahasiakan. Pemerintah melanggar UU tentang keuangan negara bahwa soal keuangan negara ini harus transparan dan akuntabel, tandasnya.

“UU Tax Amnesty ini pasti akan gagal dan bila APBN 2016 ini sampai devisit sampai 3 persen maka Jokowi bisa di Impeachmen”,tegas Rahma.****

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa