Publik Resah Serbuan Imigran China, Menhan Senang Rakyat Trauma

IMG-20160718-WA0051Klikaktifis.com – Keresahan publik pribumi akan gelombang imigran China yang masuk ke Indonesia mendapat respon serius dari Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu.

Hal ini menjadi salah satu topik bahasan saat digelar Silaturahmi Kementerian Pertahanan dengan Media Massa, Senin (18/07/2016) di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kementerian Pertahanan.

” Saya senang jika masyarakat trauma, berarti masih mengingat sejarah…” ujar Ryamizard dengan santai namun tegas.

Keresahan publik ini memang sangat beralasan melihat banyaknya kesaksian akan gelombang orang China yang mendarat di bandara-bandara serta banyak pula ditemukan menyebar di mall-mall.

Situasi ini makin diperuncing oleh perkembangan kondisi ekonomi dan politik negara yang terkesan mulai dikuasai oleh Kelompok China yang notabene merupakan kelompok minoritas. Hal ini telah secara drastis meningkatkan sentimen Anti China di kalangan publik pribumi.

Banyak kalangan bahkan menghawatirkan kondisi ini dapat memicu terulangnya kerusuhan rasial tahun 1998.

Dalam momen silaturahmi ini juga sempat dibahas berbagai hal lain menyangkut Pertahanan Negara, termasuk strategi pembebasan sandera WNI di Filipina, Alutsista, Laut China Selatan serta beberapa topik menyangkut kerjasama dengan negara lain. (iskandar)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa