PT Jababeka Ingin Ada Kerja Sama Layanan Dengan Muhammadyah Senior Club 

IMG-20170813-WA0000Klikaktifis.com – Muhammadiyah Senior Club (MSC) telah melakukan layanan promosi Layanan Senior Traveling (Gathering/Outdoor) untuk kedua kalinya dalam moment yang sama ASLI EXPO & Senior Festival 2017 di tempat yang berbeda.

Dimana sebelum launching MSC mengikuti kegiatan yang sama di Sentul Bogor. Pada hari ini (12/08/2017) MSC mengikuti kegiatan yang sama dalam suasana yang berbeda di Cikarang.

Promosi Layanan perdana, Senior Traveling (Gathering/Outdoor) ini merupakan kegiatan perdana MSC setelah resmi Launching dan berkedudukan di Rumah Sakit Islam Jakarta Putih satu bulan yang lalu.

MSC dalam selebarasi ini menyiapkan segala hal dengan sempurna, mulai dari teknis pemberangkatan, persiapan lomba-lomba yang diikuti, hingga kakek nenek pulang kembali ke tempat masing-masing.

Pada acara ini, MSC mengikuti dua jenis lomba sekaligus, yaitu : God Tallent sebanyak 5 group dan Fashion Show 4 group.

Rinciannya adalah duet menyanyi nenek Nurbaiti & Rohmani, Nenek Tiaroh & Lia Dahlia; Paduan Suara KIRANA sekaligus baca puisi, Group Qosidah Lansia sebanyak 10 orang, dan terakhir senam Lansia group 5 orang.

Adapun Fashion Show : adat Betawi oleh Nenek Musanih dan Nenek Tunas Sudarti, adat Minang oleh Nenek Tiaroh, dan baju kebaya Jawa oleh Nenek Saipah. Semua peserta tersebut merupakan kakek nenek warga senior dari empat tempat komunitas binaan Muhammadiyah Senior Club pada tingkat RT/RW Se-DKI Jakarta.

Perjalanan MSC berangkat setelah Shalat subuh dari Jakarta dalam satu bus dan dijemput ke tempat titik kumpul kakek nenek masing-masing, mulai dari Utan Kayu Pasar Genjing pertama sekali, lalu lanjut lurus menuju halte busway Sunan Giri Rawamangun, terus lurus kembali menuju pasar Pulo Gadung, dan terakhir menjemput komunitas di Harapan Bunda Pasar Rebo, ujar Samsul Bahri Nasution S. Psi Direktur MSC dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (12/08).

Kemudian kami lanjut Syam, berangkat menuju lokasi acara di Cikarang yang disertai oleh tenaga perawat kesehatan RSIJ Cempaka Putih bersama ambulance.

Selama dalam perjalanan dalam bus, Muhammadiyah Senior Club (MSC) mengisi waktu secara full senyum, penuh canda tawa untuk mengenalkan antara komunitas satu dengan lainnya, begitupun perkenalan dengan Tim MSC yang diturunkan sebanyak 7 orang anak muda.

Laporan tim medis yang masuk peserta yang mengalami gangguan kesehatan dua orang, karena tensi tinggi dan tensi rendah yang langsung mendapatkan penanganan yang terbaik.

Komunitas Binaan Muhammadiyah Senior Club (MSC) begitu menonjol dengan yel- yel menghebohkan yang diambil dari take line kami ; *Sehat Gratis – Untuk Senior YES – Bersama Anak Muda YES.*

Oleh sebab itu, kami menjadi perhatian dari komunitas lain dari awal hingga akhir acara pada saat penampilan terakhir nomor urut kami Senam Lansia seluruh orang yang ada di tempat acara ikut bergerak mengikuti gerakan senam yang diperagakan perwakilan Muhammadiyah Senior Club (MSC).

Saat itu, waktu telah menunjukkan pukul 13.30 WIB, kakek nenek tetap semangat berdiri mengikuti gerakan senam dan komunitas lain telah banyak meninggalkan lokasi selebrasi tersebut.

Akhir yang sempurna, peserta terakhir mendapatkan juara ke – II untuk kategori lomba God Tallent senior. ‘It is a real man’ warga lansia punya semangat hidup yang kami bangkitkan kembali, layaknya jiwa muda yang terpendam itu telah lama menunggu moment ini.

‘You Know That’  pada saat menjelang sesi penutupan komunitas Muhammadiyah Senior Club aktif seolah tanpa rasa lelah dari pagi hingga sore pukul 15.00 Wib.

Syam menyindir pelaksana secara halus, bila belum pengumuman pemenang lomba kami akan meninggalkan lokasi. Karena saya menyadari komunitas binaan kami waktunya pulang dengan semangat yang sedang mendapatkan tempatnya tercurah ruah.

Saat saya memohon pamit dan mengucapkan terima kasih melalui obrolan sederhana layaknya tata krama tamu yang hendak meninggalkan tuan rumah ASLI EXPO & Senior Festival 2017.

Di luar dugaan, President Director PT. Jababeka Longlife City menyampaikan secara langsung untuk mengobrol tema serius bahwa menginginkan adanya kerjasama layanan antara PT. Jababeka Longlife City dengan Muhammadiyah Senior Club (MSC). Demikian Syam.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa