Presiden Jokowi Agar Lebih Sensitif Terkait Polemik SMKN 9 Bandar Lampung

IMG-20160722-WA0064

Klikaktifis.com – sampai Jumat 29 Juli 2016 pukul 2 siang, Suharto Ketua Kornas Bandar Lampung, mendatangi posko sejuta koin SMKN 9 Bandar lampung dengan membawa 500 koin.

Ia mengatakan, koin tersebut merupakan sumbangan dari anggota yang sebagian merupakan kaum miskin yang ada di Bandar Lampung, ia sendiri bekerja sebagai tukang sokli, terangnya.

Menurut pak Harto, mereka turut prihatin akan polemik di SMKN 9 BL, di mana tempat pencetak kader bangsa yang cerdas dan berdaya guna menjadi bulan-bulanan kepentingan elit, tegasnya.

Harto menambahkan, pendidikan di Indonesia tidak membutuhkan keputusan ego politikus yang politis, melainkan keputusan-keputusan yang mendidik yang mengedepankan cita-cita dalam pembukaan UUD45 alinea ke IV, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa serta UUD ’45 pasal 31, negara harus menganggarkan anggaran pendidikan sekurang-kurangnya 20 persen, imbuhnya.

Jadi alasan penutupan karena tidak ada laboratorium adalah salah satu hal yang tidak logis, anggarkan saja sesuai dengan UUD ’45, jangan membangun flyover bisa, lab untuk sekolah kok tidak bisa, ujarnya.

Sebagai ketua organisasi relawan Jokowi di Bandar Lampung dia mengharapkan Presiden Jokowi agar lebih sensitif terkait polemik SMKN 9 BL.

“Prof. Mujahir sebagai Menteri Pendidikan yang baru segera turun ke Lampung bersama timnya untuk melihat riilnya kondisi SMKN 9 BL, yang terkatung-katung tidak jelas kepastian status sekolah tersebut, pungkasnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Naufal A. Caya, aktivis mahasiswa yang ada di posko mengatakan, sangat apresiatif dengan kedatangan Kornas Bandar Lampung yang merupakan bagian dari elemen masyarakat.

“Seorang tukang sokli saja mampu dan mau berkeinginan memberikan sebagian keringat mereka untuk Pemkot Bandar Lampung yang artinya warga ikut dan turut perduli akan nasib Bandar Lampung khususnya dunia pendidikan, tuturnya.

Sampai hari ini total koin kurang lebih 7500 koin, kami masih mengharapkan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat, agar sejuta koin untuk Pemkot Bandar lampung segera terealisasi dan akan secepatnya diserahkan ke pemerintah kota Bandar Lampung di bawah pimpinan Walikota Herman HN, tutupnya.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa