PKL Se-DKI Deklarasi Dukung Sandiaga Jadi Gubernur

IMG-20160626-WA0003Klikaktifis.com – Didampingi Sekjen DPP APKLI Eri Moch. Roffi dan jajaran pengurus APKLI, PKL Kawasan Wisata Ragunan Jakarta Selatan, Kawasan Industri JIEP Jakarta Timur, Kawasan Pal Merah Jakarta Barat, Kawasan Pasar Rebo Jakarta Timur, Kawasan Pasar Dul Gani Jakarta Pusat, dan PKL Jakarta Utara.

Dengan mengucapkan Basmalah, atas nama Tuhan Yang Maha Esa, pada Malam ke-21 Ramadhan 1437 H, Sabtu (25/6) PKL Kawasan Pasar Rebo Jakarta Timur, selaku Ketua Umum, atas nama APKLI dan 500 ribu PKL se-DKI Jakarta dengan ini,

“Menyatakan mendukung sepenuhnya dan mengantarkan kader terbaiknya Sandiaga Ono, Dewan Pelindung PKL Indonesia untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017 – 2022 pada Pilgub Februari 2017”, tegas Ali Mahsun Ketum Apkli

Mulai malam ini, Ketua Umum DPP APKLI memerintahkan seluruh Jajaran APKLI dan 500 ribu PKL se-DKI Jakarta untuk menjadi JURKAM SANDI UNO dengan Jargon, SANDI UNO DARI PKL UNTUK JAKARTA.

IMG-20160626-WA0007

Hal tersebut harus dilakukan dari lapak PKL ke Lapak PKL Lainnya, ke tetangga rumah dan lingkungannya masing-masing. Perintah ini hukumnya wajib dilaksanakan, tidak boleh ada yang membangkang demi nasib dan masa depan PKL ke depan yang lebih manusiawi, sejahtera, berdaya saing, maju dan berkembang.

InsyaAllah niat dan tujuan mulia ini dikabulkan Allah SWT. Di malam ke-21 Ramadhan 1437 H, Malam Lailatul Qadar, amin, ujar Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed saat memberikan Pengarahan pada BUKBER PKL Bersama Sandiaga S. UNO, Dewan Pelindung PKL Indonesia di PKL Kawasan Pasar Rebo .

Kata Ali, Kita semua, PKL Se-DKI Jakarta sudah berjuang selama 4 tahun terakhir untuk mendapatkan Hak Ekonomi dan Hak Usaha PKL sebagai warga Negara RI yang dilindungi Pancasila dan UUD 1945, dan diatur dalam Perpres RI 125/2012. Namun nyatanya sangat memprihatinkan, PKL digusur, dianiaya dan diusir semena-mena tidak berperikemanusiaan dan tidak beradab sebagaimana pada 20 Juni 2016 yang lalu kita peringati sebagai 1 Tahun Tragedi Miniatur Revolusi Kaki Lima Monas Jakarta.

Oleh karena itu, PKL Se-DKI Jakarta harus bersatu dan solid, lanjutkan perjuangan dan antarkan SANDI UNO menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017 – 2022. Harus ada Perda DKI Jakarta tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL, harus ada akses modal yang mudah dan terjangkau, harus ada pembinaan dan pendampingan, dan hal-hal  tersebut sudah dikomitmenkan oleh Sandi UNO.

Saya titip salam ke Jenderal Prabowo untuk berkenan selekasnya menetapkan kader Terbaiknya Sandiaga UNO sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari parta Gerindra, tutur Ali dokter ahli kekebalan tubuh jebolan FK Unibraw dan FK UI.

Di kesempatan yang sama Sandiaga Uno mengatakan, dari hati tulus dan ikhlas, saya mensyukuri dan sampaikan terima kasih atas dukungan APKLI dan PKL se-DKI Jakarta.

InsyaAllah jika Allah Kehendaki Saya memimpin Jakarta maka PKL tidak boleh digusur semena-mena, harus ditata, maju dan berkembang menjadi pengusaha mikro, kecil bahkan bisa jadi pengusaha besar, tandasnya.

Sandi menambahkan, Pemprov DKI Jakarta saat ini hanya memihak kelompok ELIT, dan tidak memikirkan PKL bahkan menggusur mereka semena-mena padahal 99% lapangan kerja dari UMKM dan paling besar oleh PKL.

Kenyataan ini harus segera disudahi. Jika 500 ribu PKL beserta keluarganya bersatu dan solid sebagaimana Perintah Ketua Umum DPP APKLI tadi, insyaAllah Februari 2016 Jakarta Memiliki Gubernur Baru yang berpihak kepada PKL dan UMKM, menata dan memberdayakan PKL dengan payung hukum Perda Penataan dan Pemberdayaan PKL, tutpny.

Dalam acara ini, Sandiaga Uno juga menyerahkan Beasiswa nagi anak-anak PKL .****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa