PKL Kecewa Kinerja Jokowi, Patahkan Survey SMRC

22

Klikaktifis.com – Harga sembako dan kebutuhan pokok semakin mahal. Hidup rakyat semakin sulit akibat daya beli mereka terus menurun.

Omset PKL dan UMKM terus anjlok dampak makin lambannya roda perekonomian Indonesia. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, rakyat sudah harus jualan aset yang dimiliki.

Atas kenyataan tersebut, maka hasil survey SMRC per Juni 2016 bahwa 67% rakyat Indonesia puas dengan kinerja Pemerintahan Jokowi sangat sulit diterima secara akal.

Kecuali “Rakyat Indonesia sudah dirasuki faham taklid atau sendiko dawuh, opo wae sing dilakoni Jokowi mesti apik lan bener.

“Namun hal tersebut sangat kecil terjadi diera kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat saat ini”, tegas Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, M. Biomed di Jakarta Selasa (26/7/216.

Ali menambahkan, kejujuran informasi makin sulit didapatkan ditengah maraknya medsos saat ini. Bahkan yang benar diputar balikkan jadi salah dan sebaliknya.

Rakyat selalu menjadi korban atas kepentingan tertentu, demikian juga bangsa dan negara Indonesia. Kondisi ini harus segera dihentikan.

Hati-hati, 67% rakyat dinyatakan puas terhadap kinerja pemrintahan Jokowi-JK oleh SMRC tiba-tiba terjadi revolusi sosial akibat kelaparan massal dan masif yang dialami rakyat Indonesia, ujarnya.

Oleh karena itu kata Ali,  APKLI berharap SMRC membuka ke publik siapakah gerangan 67% rakyat Indonesia yang menyatakan puas terhadap kinerja Jokowi?

Rakyat yang mana yang dijadikan sampel dalam survey SMRC? Jika sampelnya Pedagang Kaki Lima (PKL), APKLI pastikan hasilnya bertolak belakang 180%, mayoritas PKL nyatakan tidak puas bahkan kecewa dan sakit hati karena selama 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

“Penggusuran PKL semena-mena makin marak dan terjadi dimana-mana”, tutur Ali Ketua Umum BAKORNAS LKMI PBHMI 1995 – 1998.

Menurut Ali, Ngunu yo ngunu tapi yo ojo ngunu. Rakyat sudah pinter, sudah sulit dihipnotis dengan hasil-hasil survey, tak bisa lagi dibohongi semaunya.

Demikian pula terhadap hasil survey SMRC tersebut. Lawong uripe tambah sengsoro kok lego priben to? Kan hidup rakyat makin sengsara, tak masuk akal 67% rakyat puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi-JK, tandasnya.

“Yang pasti PKL diseluruh Indonesia kecewa bahkan tersakiti selama 2 tahun Jokowi-JK memimpin Indonesia, penggusuran PKL semena-mena, tindakan represif bahkan tak jarang terjadi kekerasan dan pengusiran dialami PKL diseluruh pelosok tanah air”, pungkas Ali lelaki asli Mojokerto ini.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa