PKL Bonbin Ragunan Was-Was di Digaruk Saat Masih Musim Liburan Sekolah

IMG-20170704-WA0004Klikaktifis.com Situasi pedagang kaki lima (PKL) kawasan wisata Ragunan Jakarta Selatan merasa cemas akan nasibnya saat berjualan di lokasi kebun binatang Ragunan.

Hal ini dikarenakan karena aturan yang kurang berpihak terhadap pedagang jelas alex salah satu PKL kawasan bonbin.

“Kami di informasikan secara Lisan (bukan tertulis) oleh pak Suhendra pengelola tim pedagang manajemen Ragunan, padahal kami adalah pedagang yang legal, terdaftar dan mempunyai identitas sebagai pedagang bonbin Ragunan” terangnya saat di temui redaksi, Selasa (03/07).

Di kesempatan yang sama Ketua Umum Serikat Pedagang Pribumi Sejahtera (SPPS) Ismail Nursaleh juga mengatakan, laporan yang kami terima dari para PKL kawasan Wisata Ragunan akan kami tindak lanjuti dengan cara meminta klarifikasi terkait edaran yang tidak tertulis kepada pihak Direksi.

Oleh karenanya, ruang dialog sangat penting dan kita kedepankan bukan dengan cara- cara yang represif atau sepihak, tegas Ismail.

Ismail juga mengapresiasi pihak manajemen yang telah memberikan identitas yang legal terhadap 400 PKL di bonbin.

Selama dalam koridor tata peraturan perundangan lewat PERPRES 125 Tahun 2012 tentang Koordinasi dan Penataan Pedagang Kaki Lima, kedepan harus di maksimal kan untuk semua pihak bisa sinergi dalam hal penataan para PKL dan SPPS siap menjadi mitra strategis dengan pihak Direksi/Manajemen Ragunan, pungkas Islamil.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa