Pimpinan KPK Tersangka. Himmah Alwaslyah : Bukti Polri Tempatkan Hukum Sebagai Panglima

Ketum Amin2 20171109_085752Foto : Aminullah Siagian ketum Himmah Alwasliyah

Klikaktifis.com – Di tetapkannya dua pimpinan KPK yakni Agus Raharjo dan Saut Situmorang bukti bahwa Polri berdiri di atas semua golongan dan menempatkan hukum sebagai panglima.

“Kami suport penyelidikan yang di lakukan Bareskrim Polri ini karena siapapun yang di duga melanggar hukum dengan menyalahgunakan jabatan dan kekuasaan yang melekat padanya harus di hukum berat terrmasuk pimpinan KPK yang dianggap sebagai masyarakat sudah seperti ‘malaikat’,” ujar Aminullah Siagian Ketua Umum Himmah Alwaslyah dalam perbincangan dengan redaksi, Kamis (09/11).

Untuk di ketahui Sandy Kurniawan melaporkan Agus Rahardjo dan Saut Situmorang atas dugaan pemalsuan surat saat mencekal Setya Novanto ke luar negeri.

Laporan Sandy tersebut kini telah ditingkatkan statusnya ke penyidikan oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) bernomor B/263/XI/2017/Dittipidum.

Kata Amin, pihaknya mendukung upaya pemberantasan korupsi yang selama ini di lakukan oleh KPK, namun harus mengikuti semua prosedur hukum dengan bener.

“Ini kadang-kadang KPK sudah ‘membunuh’ orang terduga korupsi dengan mempermalukannya di depan media meski orang itu belum tentu bersalah”, tegas Amin.

Himmah akan memberikan dukungan pada Bareskrim soal ini karena sudah ada sebagian kalangan yang mengatakan ini serangan balik pada KPK.

“Apanya yang serangan balik wong terbukti Agus dan Saut menyalahgunakan wewenang kok, setelah ini kedua pimpinan KPK ini harus mundur. KPK harus segea di selamatkan dan di tata kembali melalui UU dan peraturan yang benar”, beber Amin.

Lanjut Amin, sayang sebenarnya satgas anti korupsi belum di setujui pemerintah, sebenarnya satgas ini sangat bagus seperti densus 88 itu karena KPK dengan sumber daya yang terbatas kesulitan memberantas korupsi sendirian.

“Awal pekan depan ya kami akan sambangi Bareskrim untuk memberikan suport dan dukungan soal ini, maju terus jangan mundur karena tekanan LSM pendukung KPK dengan jaringan medianya”, pungkas Amin.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa