Persatuan Adalah Modal Utama Yang Mesti Di Rawat

IMG-20170730-WA0006
Ist/net

Klikaktifis.com – Salah satu perwakilan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tergabung dalam KKN Gembira 078, Minggu (30/7) dari kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ajak masyarakat desa untuk andil merawat persatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua KKN Gembira 078, Tubagus Damanhuri, saat mengisi kuliah shubuh di Masjid Nurul Jannah, Desa Pematang Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

“Demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah, persatuan adalah modal utama yang mesti kita rawat bersama.” kata Damanhuri.

Lebih lanjut, Damanhuri menegaskan, semangat persatuan dapat diwujudkan dari mulai di desa. “Karena dengan semangat persatuan, kita akan menjadi bangsa yang maju, beradab, bermartarbat, dan itu bisa dimulai dari masyarakat desa kita ini”, kata, Damanhuri, biasa disapa Bung TB.

Altivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan juga Pengurus inti di Pelajar Islam Indonesia (PII) ini juga menambahkan,
Persoalan keummatan dan kebangsaan yang mesti diperhatikan masyarakat kita, terutama masyarakat indonesia.

“Adalah persoalan toleransi, kerukunan umat beragama, dan ancaman perpecahan atau disintegrasi bangsa.” kata Damanhuri.

“Dalam islam, kita mengenal ukhuwah islamiyyah atau persatuan Islam. Inilah yang kemudian menjadi semangat ukhuwah islamiyah yang harus senantiasa kita jaga” kata Damanhuri di hadapan puluhan jamaah shubuh Masjid Nurul Jannah.

Dihadapan Jamaah Subuh tersebut Damanhuri juga menitipkan pesan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan konflik-konflik yang menimpa Indonesia, baik dari persoalan politik, sosial, agama.

“bahkan upaya adu-domba di antara masyarakat kita ataupun hal lainnya yang mengancam keutuhan persatuan umat dan bangsa Indonesia.” tegas Damanhuri.

Sekadar informasi, Kelompok KKN 078 GEMBIRA sebelumnya telah disambut antusias oleh masyarakat Desa Pematang dan terkhusus DKM Masjid Nurul Jannah itu sendiri.

Senada dengan TB Damanhuri, Ketua DKM Masjid Masjid Nurul Jannah menambahkan, selaku pihak DKM, sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang, kepada mahasiswa yang KKN di desa Pematang, Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

“Saya selaku pihak DKM, mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada adik-adik KKN UIN Jakarta kelompok Gembira disini, semoga kegiatan KKN sebulan kedepan bisa berjalan dengan baik dan lancar juga bermanfaat bagi masyarakat”, tambah Ketua DKM Masjid Nurul Jannah, Abdul Karim. (HM).

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa