Peringati 50 tahun Hubungan Diplomatik, Jokowi Akan Kunjungi Singapura

images (1)Foto : ROL

Klikaktifis.com – Presiden Joko Widodo mendadak memanggil Sekretaris Kabinet Pramono Anung ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis malam, (24/08/2017) Pramono mengaku dipanggil untuk membahas persiapan lawatan Presiden ke Singapura.

“Ya sebagai Seskab bisa dipanggil kapan saja. Enggak ada yang khusus tetapi kebetulan minggu depan ada beberapa agenda penting yang kemudian perlu dipersiapkan,” kata Pramono.

Presiden akan berkunjung ke Singapura pada 6 dan 7 September 2017. Lawatan itu untuk memperingati 50 tahun hubungan Indonesia-Singapura.

Di Singapura, Presiden juga akan bertemu dengan masyarakat Indonesia yang menetap di sana. Selepas itu, Presiden akan melakukan pertemuan bilateral. Presiden juga akan membahas peningkatan kerja sama di bidang ekonomi digital.

“Kemudian juga acara yang bersifat kenegaraan seperti kalau kita menyambut tamu-tamu negara, bertemu juga dengan Presiden Singapura (Tony Tan Keng Yam),” ucap dia.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, Presiden ingin ada yang berbeda dalam kunjungannya ke Singapura. Presiden menganggap kunjungan kali ini spesial karena memperingati 50 tahun hubungan Indonesia-Singapura.

“Singapura adalah investor nomor satu tempat kita. Sehingga trust atau kepercayaan kedua negara ini harus dibangun dengan baik,” kata dia. (MTVN/Mars)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa