Pengurus Ikafensy Jakarta Di Lantik Dekan FEB Unsyiah, Di Hadiri 3 Rektor  

IMG-20160731-WA0032

Klikaktifis.com– Tidak biasa, Rektor dari 3 Universitas berbeda menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Unsyiah (IKAFENSY) Jakarta yang sekaligus juga merupakan halal bi halal antara para lulusan FE dari Universitas terbesar di Aceh ini.

Ketiga rektor yang hadir tersebut adalah rektor UNSYIAH (Universitas Syiah Kuala), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M.Eng. rektor UNIMAL (Universitas Malikussaleh) Prof. Dr. Apridar, SE, MSi., dan rektor UTU (Universitas Teuku Umar) ‎Prof. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA, Ph.D

Hal itulah yang terjadi di Graha Mandiri (BBD Plaza) Jl.  Imam Bonjol, No. 61 Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (30/7/201)

Ade Hasballah Abdullah, SE.Ak., MBA yang merupakan salah satu Vice President Bank MANDIRI dilantik menjadi Ketua IKAFENSY JAKARTA Periode 2016 – 2019.

Pelantikan pengurus dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah Dr. Mirza Tabrani, SE., MBA. ditandai dengan penyerahan Panji/ bendera Ikafensy kepada Ade Hasbalah, SE.Ak., MBA. selaku ketua Ikafensy yang baru.

Dalam sambutannya, Rektor Unsyiah berharap agar Alumni Unsyiah  khususnya Alumni Fakultas Ekonomi harus bisa berkiprah dan sukses di dalam kehidupannya.

“Almamater sangat membutuhkan kontribusi positif dari para alumni untuk terus mendukung kemajuan kualitas dan akreditasi Kampus, serta kita berharap Ikafensy bisa menjadi role model untuk ikatan alumni fakultas lainnya.” ungkapnya.

Ade selaku ketua Ikafensy yang baru saja dilantik menyampaikan ada beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan dalam periode kepemimpinannya antara lain.

Akan menyempurnakan data base (profile) para Alumni yang ada di Jakarta dan sekitarnya, Meningkatkan kontribusi alumni yg lebih konkrit kepada almamater.

Menyiapkan adanya tempat (sekretariat) yang lebih representatif,  Menjadikan sekretariat sebagai salah satu tujuan (tempat singgah) untuk alumni yang baru tiba dan ingin berkarir di Jakarta, dan Sharing experience dan motivasi kepada alumni fresh graduate.

“saya sangat mengharapkan dukungan pengurus dan partisipasi anggota Ikafensy yang ada di Jakarta sekitarnya terutama yang agar aktif mengisi  kegiatan dan bahu membahu untuk tercapainya program kepengurusan Ikafensy ” harapnya.

Untuk itu, salah satu upaya konkrit diwujudkan dengan dipilihnya salah satu Ketua Bidang dari beberapa bidang dari angkatan muda di dalam kepengurusan Ikafensy kali ini, Supian Suri, SE.

Yang merupakan angkatan 2006 sehingga kiranya dengan langkah ini bisa menjembatani komunikasi agar lebih fleksibel dengan para lulusan baru yg nantinya hendak beranjak ke Ibukota,  dan ini juga salah satu langkah regenerasi kepengurusan nantinya “tambahnya.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut : Prof. Dr. H. Syamsudin Mahmud, M.Si.,  Gubernur Aceh periode 1993 – 2000, Anggota DPR-RI Muslim, SH., Wakil Dekan I, Dr. Aliasuddin, MSi., Wakil Dekan II, Muhammad Saleh, SE, MSi.Ak, Wakil Dekan III, Nashrillah Anis, SE., MM., Ketua Prodi EKP, Abd. Jamal, SE, MSi.

Ketua Prodi Ekonomi Islam, M. Shabri Abd Majid, Rahmadi, SE.Ak., MM., Kasubaud BPK RI, Ishak Salman, SE, Ak. M.Si., Bank BTN, Faisal Rahman, SE.Ak. M.Si. Ca., Group Head Bussiness Banking Audit Bank BTN, AKBP Mulyadi, SE.Ak., Kasubbag Anggaran Rojemengar Srema POLRI, Armia Arco, SE. Dirut ABL.

Dr. Sukarni dari Kemenkeu, Azwani, SE., MM. yang merupakan Direktur Keuangan Pertamina Retail, Tornanda Syaifullah, SE., Kasub Auditorat BPK RI, Azhari Fikri, SE., MM. salah satu Vice President Bank Mandiri, Syukri Usman, Kepala Pengawasan Internal SKK migas, T. Safriza Sofyan, SE.Ak. team leader world bank, Harianto, SE.Ak.

Manajer Kebijakan Bank BNI, Prof. Tubagus Ismail dari Universitas Tirtayasa Cilegon, para pengusaha dan tokoh masyarakat di Jakarta lainnya yang juga alumni Fakultas Ekonomi Unsyiah.(ali)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa