Pemuda Pulau Makasar Dukung Duet Maasra – Nasir Di Pilwali Kota Baubau

IMG-20170804-WA0002Klikaktifis.com – Peta politik jelang Pilwali kota Baubau Sulawesi Tenggara periode 2018 – 2023 semakin terang.
Setelah Ibu Wakil Wali Kota patahana Wa Ode Maasra Manarfa (Ketua PBB Baubau) yang menyatakan telah mendapatkan 8 kursi lintas parpol untuk maju jadi calon walikota.
Kini terbaru beredar kabar DPP Partai Golkar telah memutuskan mendukung Walikota patahana Drs. A.S. Tamrin, MH. (Ketua PAN Baubau).
Di tingkat warga kota perang pernyataan dukungan juga terus mengalir seperti terekam redaksi dari berbagai media sosial maupun dari obrolan warga kota di kampung-kampung.
Salah satunya adalah soal dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota BauBau periode 2018-2023 yaitu Ibu Wa Ode Maasra Manarfa (Patahana Wakil Wali Kota BauBau) dan Nasir.SH (Ketua Dewan syuro GPII kota Baubau) anak muda yang selama ini gencar perkenalkan diri pada warga).
“Dukungan ini terus mengalir dari warga kota di Pulau Makassar, Kecamatan Kokalukuna, Baubau” ungkap La Gusrin, tokoh pemuda di Pulau Makasar saat di temui redaksi di Baubau, Jumat pagi (04/08/2017).
La gusrin menceritakan, beberapa waktu lalu dirinya bersama puluhan pemuda di Pulau Makassar menyatakan sikap dukungan kepada Nasir.SH.
“Kami pemuda dan masyarakat Kelurahan Sukanayo dan Kelurahan Matanayo Kecamatan Kokalukuna dan Waruruma Kecamatan Kokalukuna telah mendeklarasikan dukungan ini saat di bertemu Nasir SH”, ungkapnya.
La Gusrin menegaskan, dalam perjalanan waktu satu bulan terakhir ini kami menangkap dan merekam aspirasi warga di tempat kami agar mendukung Ibu Wa Ode Maasra Manarfa berduet dengan Nasir SH di Pilwali mendatang.
” Duet Maasra – Nasir ini adalah cermin duet kasih seorang ibu yang memimpin dengan ‘hati dan kasih sayang’ bersama anak muda cerdas dengan jaringan luas di Ibu kota sehingga menjadi duet impian membawa kota Baubau yang berkemajuan, modern dan humanis”, sebut La Gusrin.
Kami lanjut Gusrin, bersama pemuda dan warga dalam waktu dekat akan mendatangi kembali ibu Wawali dan bang Nasir untuk menyampaikan kembali dukungan ini, tegas Gusrin.
Seperti di ketahui selain pemuda dan warga Pulau Makasar, dukungan untuk duet Maasra – Nasir ini juga pernah disampaikan oleh Darmin ST, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (DPD GPII) kota Baubau.
Sedangkan di tingkat pusat di Jakarta Ketua Umum Pimpinan Pusat GPII Karman BM langsung memimpin koordinasi tim untuk membangun komunikasi politik dengan induk partai di Jakarta seperti PBB dan partai lainnya untuk mewujudkan ‘duet Maut’ Maasra-Nasir ini.
Di kesempatan berbeda Nasir SH saat di hubungi redaksi via telfon mengatakan, dirinya menghormati semua aspirasi warga kota di Baubau maupun dukungan teman-teman di Jakarta yang telah bersusah payah untuk mendukung dirinya.
“Perkembangan politik masih sangat dinamis, sampai saat ini posisi saya masih tetap mencalonkan diri untuk Baubau satu. Namun tawaran dari berbagai pihak seperti Bang Amran ST (Bacawali Independen) dan dukungan warga untuk berduet dengan ibu Maasra akan kami ‘tangkap’ aspirasi ini dan cermati dengan serius”, tegas Nasir.****
 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa