Pemuda Kritik Keras Bupati Musi Rawas

unduhan

 

 

 

 

 

 

 

Klikaktifis.com – Kami sebagai pemuda menentang keras pernyataan Bupati Musi Rawas yang melarang melakukan demonstrasi. Apalagi mengatakan, para demonstran dibayar untuk melakukakn aksinya.

“Kami sebagai pemuda sangat menyayangkan dan pernyataan tersebut tidak beralasan, seharusnya Bupati Musi Rawas harus mendukung dan memberikan perlidungan hukum kepada para pemuda yang melakukan demonstarsi karena aksi demonstrasi merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap permasalahan yang ada di Musi Rawas”, kata Rian Opiansyah, Mantan Pengurus Badko HMI Sumbagsel dalam siaran persnya, Kamis (22/9)

Menurutnya, demonstrasi adalah bentuk kepedulian pemuda terhadap pembangunan di Kabupaten Musi Rawas dalam bentuk suara pemuda dalam menyuarakan aspirasi.

Dia menghimbau, seluruh elemen pemuda untuk tidak gentar terhadap pernyaataan tersebut dan harus kita lawan.

Dalam waktu dekat kami mengajak elemen pemuda dan masyarakat Musi Rawas akan merapatkan barisan untuk turun kejalan sebagai bentuk protes kami terhadap pernyataan Bupati Musi Rawas.

“Ini merupakan abuse of power bupati untuk membungkam suara pemuda. sebagai pemuda kita tidak boleh berdiam diri, karena kita dilindungi oleh undang-undang untuk menyurakan kebenaran,sebagai mana tercantum dalam pasal 28E ayat (3) UUD 1945”, serunya.

Dia menjelaskan, pasal ini menyatakan, setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat dan UU No 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum pasal 1 ayat 1.

Menyebutkan, kemerdekaan menyampaikan pendapat adalah hak setiap warga negara untuk menyampaikan pikiran dengan lisan, tulisan, dan sebagainya secara bebas dan bertanggung jawab sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, cetusnya.

Kata Rian, di dalam UU tersebut sangat jelas bahwa setiap warga negara berhak untuk menyampaikan pendapat dimuka umum, kami mendesak Bupati Musi Rawas untuk menarik pernyataanya dan meminta maaf terhadap pernyataan tersebut.

Karena sudah jelas ini bertentangan dengan Undang-Undang yang ada di negara kita. Selain itu pemuda tetap istiqomah untuk ikut serta membangun Musi Rawas yang kami cintai ini, tandasnya.

“Salah satunya sebagai agent of control siapa lagi yang akan menyuarakan kebenaran dan keadilan kalau bukan kita sebagai sebagai pemuda. Pemuda harus berani menyampaikan kebenaran tanpa menutupi kebohongan, selalu meneriakan keadilan”, ujarnya.

Sehingga semua harapan rakyat dan juga janji manis para eksekutif dan legislatif yang selalu berkoar dengan dalih demi kesejahteraan atas nama rakyat bisa terealisasi, tutupnya.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa