Pembuatan Kartu BPJS Di Nilai Persulit Masyarakat Kecil di Sigli Aceh

IMG-20160726-WA0010

Klikaktifis.com – Masyarakat yang ingin berobat di rumah sakit merasa kecewa akibat pengurusan kartu BPJS yang di nilai syaratnya berbelit-belit.

Hal ini di sampaikan oleh Tgk Nu kepada tim redaksi tadi pagi di Sigli Aceh Selasa (26/7). Dimana pengurusan kartu BPJS sangat menyulitkan masyarakat yang ingin berobat gratis di rumah sakit.

“Saya sudah tiga hari mengurus kartu BPJS, namum petugas BPJS hanya menyuruh membuat surat keterangan miskin hingga di suruh ambil rekomendasi dari dinas sosial”, terangnya.

Menurutnya, pembuatan kartu BPJS padahal setahun yang lalu pihak Perangkat Gampong di Kabupaten Pidie telah meminta warga nya untuk melengkapi syarat-syarat pembuatan kartu BPJS, yang sampai hari ini berkas-berkas nya masih berada di kantor Kecamatan. Sehingga masyarakat pun harus mengurusnya sendiri, ujarnya.

Tgk Nu menuturkan, proses pembuatan kartu BPJS yang dana pengobatan nya telah di subsidi oleh Pemerintah Aceh masih sangat sulit bagi masyarakat miskin untuk berobat. Hal ini saya rasakan sendiri ketika saya mau berobat di rumah sakit.

Tgk Nu berharap agar pembuatan kartu BPJS jangan mempersulit kami masyarakat miskin. Apalagi sampai rekening listrik pun diminta, hingga harus melampirkan surat dari dinas sosial, tandasnya.

“Padahal sebelumnya kami berobat cukup melampirkan foto kopi KTP atau Kartu Keluarga, namun akibat hadirnya BPJS membuat kami masyarakat miskin yang berobat susah imbuhnya, pungkasnya. (Zikr)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa