Pembobol Minimarket Ketangkap Di Bekasi, Ini Baru ‘T O P B G T’

images (7)Ist/net

Klikaktifis.com – Korps baju coklat adalah lembaga negara yang kerapkali mendapat kritik di media sosial dari masyarakat.

Terlepas dari semua, terkadang publik harus jujur memberi apresiasi atas kinerja dan prestasinya.

Salah satu prestasi adalah polisi berhasil meringkus sindikat pembobol minimarket di Tambun, Kabupaten Bekasi. Sindikat ini telah tiga kali membobol minimarket.

“Mereka sindikat dari hssil penyelidikan, anggota mencurigai bengkel tambal ban di Graha Kalimas, Kelurahan Jatimulya, sebagai tempat tinggal pelaku,” ujar Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Asep Adisaputra di Polres Metro Bekasi, Selasa (22/8/2017).

Saat ditangkap, SS tidak melakukan perlawanan. Dari pemeriksaan, terungkap ada dua pelaku lain di Cikarang Timur, yakni FS dan PN.

Otak pelaku, yakni SS, ialah seorang tukang tambal ban. Dia menambahkan, masih ada satu orang yang buron terkait kasus pembobolan minimarket ini.

“Dari hasil pengejaran dan penggeledahan, anggota mendapati barang-barang hasil curian Indomaret dan Alfamart,” kata sebagaimana di lansir detik.com

Asep mengatakan, dari pemeriksaan, sindikat ini sudah tiga kali melakukan aksinya di Kabupaten Bekasi. Gunting besi, linggis, dan obeng digunakan sindikat untuk membobol minimarket.

“Mereka gunakan gunting gembok. Sindikat ini mengincar minimarket yang tidak buka 24 jam,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambun Kompol Boby Kusumawardhana menjelaskan, dalam aksinya, sindikat ini menggunakan mobil rental. Mereka berpikir, dengan mobil rental, polisi sulit melacak keberadaannya.

Seperti diketahui sebelumnya, wilayah hukum Bekasi sering terjadi pembegalan dan di sertai penganiayaan. Salah satu korbannya adalah Ahmed (aktifis pemuda di Jakarta) yang tinggal di Bekasi.

Laporan dan kritik masyarakat ini lalu memicu polisi gencar menggelar operasi memberangus kejahatan. ****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa