PB Hmi ; Kami Bersama Turki!

images-3Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada korban juga keluarga yang ditinggalkan dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki, Selasa (28/6).

“Januari lalu, Bom juga meledak di distrik turisme Sultanahmet dan menewaskan 13 orang dimana, semua korban adalah turis asing. Dua bulan kemudian, Istanbul lagi-lagi diguncang bom dan korban tewas merupakan turis asing. PB HMI mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan dan mengutuk keras aksi terorisme di Istanbul apapun motifnya. Kami bersama Turki!” Ujar Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Muhammad Fauzi, Kamis (30/06).

Komisi Hubungan Internasional PB HMI juga menambahkan bahwa HMI mendorong agar Pemerintah Turki meningkatkan keamanan di daerah-daerah vital dan harus ada kepedulian dunia Internasional.

“HMI mendorong pemerintah Turki untuk meningkatkan keamanan di daerah-daerah vital, seperti Istanbul. Selain itu masyarakat Internasional kami harapkan juga bersikap peduli dan adil. Perlu diingat bahwa aksi melawan tindak terorisme bukan hanya kewajiban Pemerintah Turki, dunia harus ikut terlibat memerangi terorisme, siapapun aktornya.” Ujar M Raihan Sujatmoko. ****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa