Pasca Ramadhan, HIMA PERSIS Harap Polri Lebih Dekat Dengan Ummat

unnamedKlikaktifis.com – Umat Islam baru saja merayakan hari raya idul fitri dengan penuh khidmat, kebersamaan dan persaudaraan.

“Ditambah tidak ada perbedaan waktu idul fitri. Tentu saja ini adalah anugerah terbesar dan terindah yang didapatkan oleh umat Islam Indonesia”, kata Dikdik Firman shidiq, Wakil Ketua Umum Hima Persis pada redaksi, Selasa (04/07).

Menurut Dikdik di negara-negara lain, perayaan idul fitri masih banyak konflik dan peperangan. Yang lebih membuat kita lebih syukur adalah keamanan dan kelancaran arus mudik selama idul fitri.

“Tentu kita harus apresiasi terhadap kinerja polri dan jajarannya dibawah Kapolri Tito Karnavian arus mudik bisa dikatakan lancar, jumlah kecelakaan menurun dan kemacetan relatif wajar”, sebut Dikdik.

Dia menegaskan, keadaan tersebut merupakan bukti bahwa Polri dan umat Islam adalah kekuatan besar dan utama dalam menjaga kantibmas.

Karenanya ke depan, kombinasi dan kebersamaan Polri dan umat lebih ditingkatkan. Jika ada perbedaan dan kesalahfahaman segera dialog, buka ruang dialog agar tidak meruncing.

“Polri harus menyatu dengan umat, melakukan dialog agar ruang perbedaan dan kesalahfahaman bisa dinetralisir”, pungkas pria asli Bandung ini.****

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa