Pangab Singapura Terima Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama  

 

DSC_1315Klikaktifis.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Letjen Perry Lim, di Ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2016).

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama tersebut berdasarkan Keppres RI No.26/TK/2016 kepada Letjen Perry Lim sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam rangka lebih meningkat hubungan kerja sama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dengan Republik Singapura pada umumnya, khususnya untuk kemajuan dan pembangunan Angkatan Darat kedua negara.

“Kita menerima kunjungan Pangab Singapura berkaitan dengan diberikannya Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama, pada saat menjadi Kasad Singapura, beliau banyak membantu meningkatkan hubungan antara TNI dengan Singapore Armed Forces (SAF),” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI  menyampaikan bahwa Letjen Perry Lim mendapat Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari Presiden RI, karena kontribusinya  sewaktu menjabat Kasad Singapura hubungan antara TNI dan SAF semakin akrab. Begitu juga dengan latihan-latihan yang dilaksanakan berjalan dengan baik.

“Saat pertama kali menerima Tank Leopard, kita latihan di Singapura, karena di Singapura sudah duluan memilikinya. Kita belajar disana, termasuk teknisinya. Banyak kegiatan yang difasilitasi tentara Singapura,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Diakhir sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut dan dibina, sehingga jika muncul suatu permasalahan akan lebih mudah dikomunikasikan dan diselesaikan.

Mengawali kunjungannya ke Mabes TNI, Pangab Singapura disambut dengan upacara penghormatan militer dan inspeksi pasukan di Plaza Mabes TNI, Cilangkap.

Dalam kunjungan tersebut, Pangab Singapura Letjen Perry Lim didampingi oleh Col. Seet Uei Lim (Kepala Litbang Gabungan), Col. Edmund Tan (Komandan Pusat Pengendalian Komunikasi dan Komputer), Col. Lim Chuan (Kepala Intelijen Angkatan Laut), ME7 Simon Chiang (Kepala Bidang  Penelitian), Col. Lam Chee Young (Athan Singapura Di Jakarta) dan Letcol. Dean Yik (Staf Panglima Singapura).

Sebelum disematkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama oleh Panglima TNI, Pangab Singapura melaksanakan Courtesy Call (CC) kepada Pangarmabar dan Menhan RI, selanjutnya Letjen Perry Lim bersama Panglima TNI beserta rombongan berangkat ke Bali untuk mengunjungi Kodam IX/Udayana.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI antara lain, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono dan Athan RI di Singapura.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa