Pagi ini, Presiden Akan Buka Kongres PMII Di Palu

unnamedKlikaktifis.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin 15 Mei 2017 pukul 23.00 WITA.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 setelah menempuh perjalanan selama 6 jam 20 menit dari Bandara Internasional Beijing, RRT.

Di Palu, Presiden membuka Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-19 yang dihelat di Auditorim Masjid Agung Darussalam pada Selasa pagi, 16 Mei 2017 seperti di sampaikan Bey Machmudin Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden dalam keterangan persnya.

Setelah menghadiri acara pembukaan Kongres PMII ke-19, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Perdanakusuma Jakarta pada siang harinya.

Di ketahui PMII adalah organisasi mahasiswa ektra kampus dengan skala nasional di bawah naungan Nahdatul Ulama yang berdiri sejak tahun 1966 di tengah situasi pergolakan melawan PKI.

Alumni PMII kini tersebar dan aktif di berbagai bidang kehidupan masyarakat maupun kenegaraan. Sebut saja mantan ketua umum PMII seperti Muhaimin Iskandar (Ketum PKB/mantan Menakertrans), Nusron Wahid (Kepala BNP2TKI), Suryadarma Ali (Mantan Menag), Ali Maskur Musa (mantan wakil ketua BPK) dll.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa