Organ Pendiri PBB Tegaskan Dukung Nasir SH, Maju Pilwali BauBau

PP-GPII 20170723_140714Klikaktifis.com – Pilwali Kota BauBau Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan secara serentak dengan beberapa daerah lain di seluruh Indonesia mulai bergeliat dari daerah menuju Ibu kota di Jakarta.

Seperti di ketahui bahwa salah satu persyaratan untuk mendaftar di KPU adalah adanya rekemendasi dari dewan Pimpinan Pusat partai di Jakarta.

 

“Kami sebagai Wali Amanah atau organ pendiri sebagai kelanjutan Masyumi yang ikut mendirikan Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung sepenuhnya kader terbaik kami, putra daerah Kota Baubau Nasir SH untuk ikut berlaga di kampung halamannya dalam pilwali ini”, ujar Karman BM Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) dalam perbincangan dengan redaksi, Ahad (23/07/2017).

Saat di tanya redaksi bagaimana bentuk dukungannya kepada Nasir SH.

Kata Karman, komunikasi kami di Jakarta dengan Ketum PBB bang Yusril Ihza Mahendra (YIM) sangat baik selama ini terkait konstelasi politik nasional maupun persoalan- persoalan lainnya.

“Dalam waktu dekat ini kami akan langsung menemui bang YIM untuk membicarakan soal Nasir ini, kami sedang berhitung terkait konstelasiasi di Baubau karena ketua PBB Kota Baubau saat ini juga menjabat Wakil Wali Kota incumben disana. Nanti kita lihat bagaimana penempatannya 01 atau 02 lihat perkembangan politiknya. Bisa saja 2 kader terbaik ini di paketkan maju bersama”, tegas Karman.

IMG-20170722-WA0007

Seperti di ketahui bahwa Wali Kota dan Wakil Wali kita Baubau patahana yang saat ini sedang menjabat berencana maju sendiri sendiri sebagai rival.

Sementara itu GPII adalah organisasi Kepemudaan tingkat nasional yang berdiri sejak 2 Oktober 1945 dengan pendiri antara lain Muhammad Natsir (mantan Perdana Menteri RI), KH Wahid Hasyim (NU), Anwar Cokroaminoto (SI) dll.

Meski GPII sebagai organisasi independent bukan menjadi bagian dari PBB tetapi dengan faktor kesejarahannya yang ikut mendirikan Partai Masyumi tahun 1947 sampai PBB tahun 1998.

Tentu masukan GPII akan jadi pertimbangan di PBB untuk mendukung Nasir SH yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro DPD GPII Kota Baubau.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa