Nusron ; Kalau Firna Tak Dapat Beasiswa LPDP/Dikti, Golkar Siap Take Over

IMG-20160731-WA0025
Foto : Nusron Wahid Saat Kunjungan Ke Semarang Bersama Pengurus DPD II Golkar Kota Semarang

Klikaktifis.com – Sebagai Bentuk apresiasi terhadap generasi muda berprestasi dari kalangan tidak mampu, Partai Golkar mengunjungi tempat tinggal Firna Larasanti (21), mahasiswi Universitas Negeri Semarang yang baru saja lulus beberapa waktu yang lalu dengan predikat Cumlaude.

Nusron Wahid, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa II DPP Partai Golkar, tiba dirumah Firna, bersama Ketua Partai Golkar Kota Semarang, H. Petit Widi Atmoko.

Turut mendampingi Wakil ketua Denny Hotma Sitompul, bendahara Erry Yurianto dan Ketua AMPG Kota Semarang Ulil haq. Datang terlebih dahulu satu jam sebelumnya  sekretaris Golkar Kota Semarang, Anang Budi Utomo yang juga wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, minggu (31/7).

Disela-sela kunjungan rombongan Partai Golkar, Firna mencurahkan isi hatinya, bahwa saat kuliah S1 itu mendapat beasiswa Bidik Misi dan setelah lulus ingin sekali melanjutkan kuliah ke National University of Singapore dan memperdalam ilmu politiknya, katanya.

“Pihak universitas sedang mengusahakan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) agar cita-cita Firna tercapai”, ujar firna Alumni jurusan Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Unnes dengan berpredikat cumlaude dengan IPK 3,77 ini.

Menanggapi hal itu, Nusron menegaskan akan memberikan beasiswa bahkan sampai S3. Partai Golkar memberikan apresiasi dan bermaksud memberikan beasiswa. Jika beasiswa LPDP tidak diperoleh, maka Partai Golkar siap membantu.

“Kalau Firna tidak dapat beasiswa LPDP atau dari Dikti, Golkar akan take over itu. Langkah awal beasiswa yang ada dioptimalkan dulu,” kata Nusron.

Dalam waktu dekat, Partai Golkar akan membiayai firna kursus Bahasa Inggris untuk meningkatkan nilai TOEFL yang merupakan syarat kuliah di luar negeri.

“Langkah pertama dikasih beasiswa tingkatkan TOEFL, terserah mau kursus di pare atau dimana yang penting berkualitas” tandasnya.

Nusron juga memberikan beberapa saran kampus-kampus yang bagus untuk menimba ilmu soal politik. Nusron menegaskan Firna sangat layak dibantu untuk meraih cita-citanya karena sangat berprestasi dan tidak mudah menyerah meski terhalang keadaan ekonomi.

“Kami dari Partai Golkar bersimpati dan bangga atas apresiasi program pemerintah dalam hal ini program bidik misi, bisa membuat orang Indonesia seperti Firna, membanggakan. Lihat kondisi ekonominya yang lemah tapi tetap bersekolah dan berprestasi,” terang Nusron.

“Ingin ngasih beasiswa agar dek Firna bisa lanjutkan ke S2 sampai S3,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Partai Golkar Kota Semarang H. Petit Widi Atmoko mengungkapkan, bahwa Firna merupakan sosok inspiratif bagi kawula muda di Kota Semarang. Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi prestasinya tersebut.

“Firna patut menjadi contoh bagi kawula muda di Kota Semarang. Selain sukses akademik, ia juga mengangkat derajat kedua orang tuanya sekalipun dalam kondisi ekonomi yang kurang menguntungkan”, tutupnya.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa