Neymar Bilang Ronaldo Bakal Ungguli Messi

downloadfile-12Klikaktifis.com – Penyerang Barcelona asal Brasil, Neymar, memprediksi rekan setimnya, Lionel Messi, akan kalah dalam pemilihan pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) tahun ini. Ia menilai Cristiano Ronaldo akan susah ditandingi dalam pemilihan nanti.

“Ia (Ronaldo) menjuarai Liga Champions dan Piala Eropa. Ia sangat dekat (untuk memenangi Ballon d’Or). Cristiano adalah pemain hebat, saya tak ragu tentang itu,” kata Neymar seperti di lansir tempo.co

Dalam delapan penganugerahan Ballon d’Or sebelumnya, Messi dan Ronaldo selalu bersaing ketat. Messi adalah pemenang pada pemilihan terakhir, yang mengantarnya mengumpulkan lima trofi penghargaan pemain terbaik itu. Sedangkan Ronaldo sejauh ini baru memenangi tiga trofi.

Pesaing terberat Ronaldo dalam perebutan gelar bergengsi tahun ini bukanlah Messi, melainkan Luis Suarez yang menjadi rekan Messi di Barcelona. Ia mampu mencetak 40 gol dan membantu Barcelona mempertahankan gelar La Liga.

Namun Ronaldo, yang mencetak 35 gol di La Liga, akan terdongkrak posisinya karena berhasil mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions dan mempersembahkan trofi Piala Eropa buat Portugal.

Messi sendiri musim ini terus diganggu cedera dan hanya mampu mencetak 26 gol di La Liga. Ia juga gagal mengantar Argentina menjadi juara Copa America karena kembali dikalahkan Cile di final.

Adapun Neymar, yang menempati urutan ketiga dalam pemilihan Ballon d’Or tahun lalu di belakang Messi dan Ronaldo, musim ini juga kurang maksimal tampilannya. Ia hanya menyumbang 24 gol di La Liga buat Barca dan tak tampil membela Brasil di Copa America karena akan memperkuat negara itu di Olimpiade.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa