Muktamar GPII Ke XIII Bakal Di Gelar 26 – 30 November 2017 Di NTB

IMG-20171110-WA0002Klikaktifis.com – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) akan menyelenggarakan Muktamar Ke XIII pada 26 – 30 November 2017 mendatang di Asrama Haji Di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Momen 3 tahunan ini akan menghadirkan Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah GPII dari seluruh Indonesia. Nantinya akan di bahas berbagai persoalan keorganisasian, keumatan dan kebangsaan dan visi GPII menghadapi tantangan Zaman serta di tutup dengan suksesi kepemimpinan GPII masa bakti 2017-2020”, ujar Jamaluddin Hasbi Ketua Panitia pelaksana Muktamar dalam perbincangan dengan redaksi, Jumat (10/11).

Jamal menjelaskan, dalam acara muktamar ini juga akan di isi dengan berbagai kegiatan antara lain dalam bentuk seminar, diskusi, pameran UKM, Pameran Wisata Halal dll.

“Dalam acara seminar dan diskusi kami juga mengundang tokoh-tokoh nasional untuk hadir memberi pencerahan dan wawasan tentang persoalan, tantangan umat dan bangsa kekinian bagi Muktamirin. Insya Allah akan hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Menpora Imam Nahrowi, Gubernur NTB TGB, Ahyar Abduh Wali Kota Mataram dll”, sebut Jamal.

Sementara di kesempatan yang sama Karman BM Ketua Umum PP GPII mengatakan, persiapan Muktamar saat ini jelang H-16 sudah mendekati “finishing’. Panitia lokal di NTB yang di gawangi PW GPII NTB sudah mulai menyemarakan kota Mataram dan kabupaten di sekitarnya dengan berbagai atribut Muktamar.

“Kami sebenarnya juga mengundang Presiden Jokowi untuk bisa hadir membuka Muktamar, mudah-mudahan beliau ada waktu dan kesempatan untuk datang. Komitmen kami adalah ‘Islam Yes, NKRI Yes’, bagi kami NKRI adalah kesepakatan agung berbangsa dan bernegara serta sudah final penerapannya, tak ada lagi perdebatan soal ini termasuk Pancasila sebagai ideologi bangsa”, tegas tokoh muda asal Lombok ini.

Di ketahui, GPII di dirikan pada tanggal 02 Oktober 1945 oleh sejumlah tokoh saat itu antara lain KH Wahid Hasyim, M. Natsir, Anwar Cokroaminoto dan lain lain.

GPII di dirikan dengan dua tujuan utama yaitu ikut mempertahankan kemerdekaan dan mensyiarkan Da’wah Islam Sebagai sebuah nilai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa