MP BPJS Korcab Surabaya, Ingatkan BPJS Ketenagakerjaan

IMG-20170505-WA0014
Foto : Rakorcab BPJS Kesehatan, Surabaya Jumat (05/05)

Klikaktifis.com – MP BPJS Korcab Surabaya dalam rapat persiapan Training Entrepreneurship berbasis sosial dalam rangka memperigati hari buruh internasional, Siang hari Jumat 5 Mei 2017 di kantor Ruko Villa Bukit RF 16 Surabaya di hadiri seluruh pengurus bulat ingatkan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur.

Ini dalam rangka meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Surabaya, Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (MP BPJS) Kordinator Cabang (Korcab) Surabaya akan mendukung langkah BPJS Ketenagakerjaan, ujar La Mema Parandy, ST, MM, MP BPJS Korcab Surabaya dalam perbincangan dengan redaksi, Jumat (05/05).

Kata Amir, kami akan mengajukan syarat wajib bagi setiap anggota Masyarakat Peduli BPJS Korcab Surabaya, yaitu perlindungan program dari BPJS Ketenagakerjaan yang berasal dari sektor pekerja bukan penerima upah (BPU) atau pekerja informal.

Tapi juga bagi anggota yang bekerja di sektor penerima upah atau pekerja formal. ada juga sebagian anggota kami yang bekerja di sector jasa konstruksi. itu harus di cover semua.

“Kami akan melindungi semua pekerja dari semua sektor pekerjaan, tanpa terkecuali”, tegas Amir.

Menurutnya, dengan iuran kompetitif rendah untuk pekerja BPU, manfaat yang diterima sangat besar, namun kami juga mempertegas manfaat layanan tambahan untuk pembiayaan perumahan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Jangan kami diminta wajib ikut kepesertaan, namun BPJS Ketenagakerjaan berjalan lambat dan kaku seperti birokrasi orde baru masa lampau.

“inikan BUMN Pemerintah, dan jelas tugasnya sesuai amanat Undang-Undang Negara Tentang Jaminan Sosial”, sebut Amir.

MP BPJS Korcab Surabaya mengajak kerjasama untuk perlindungan menyeluruh, khususnya bagi para anggota, dapat segera tercapai. Semoga kesejahteraan bagi pekerja di Indonesia naik kelasnya kesejahteraanya. Demikian Amir.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa