Memori Penjelasan Pelaksanaan Musda Provinsi KNPI Papua Barat Di Kota Sorong

images-6Jum’at 15 Juli 2016

Salam Pemuda!!!

DPD KNPI Prov Papua Barat yang selama ini di pimpin oleh Bung Hermus Indou sebagai Ketua dan Amin Ngabalin sebagai Sekretaris, secara Kelembagaan Organisasi DPD KNPI Papua Barat adalah Peserta Pada Kongres Pemuda/KNPI XIV yang dilaksanakan di Jayapura Provinsi Papua Tahun 2015.

Periode Kepengurusan DPD KNPI Papua Barat Telah Berakhir pada pertengahan Tahun 2015 lalu, tetapi karena Pengurus DPD KNPI Papua Barat belum bisa melaksanakan Rapimda dan Musda maka untuk melegitimasi Kepengurusan Bung Hermus maka atas permintaan dan permohonan secara tertulis oleh Pengurus DPD KNPI Papua Barat untuk diperpanjang Kepengurusannya, Maka Pihak DPP KNPI melalui Rapat Pleno menyetujui perpanjangan waktu periodesasi selama beberapa bulan, dengan agenda Pelaksanaan Rapimda dan Musda.

Pada Tanggal 9-10 Mei 2016 DPD KNPI Papua Barat Melaksanakan Rapimda sebagai mana syarat yg diatur oleh konstitusi KNPI dimana pelaksanaannya dilaksanakan di kota Manokwari yang di hadiri oleh pihak Pemerintah Provinsi Papua Barat serta Unsur DPP KNPI yang di Hadiri oleh Sirajuddin Abdul Wahab Sekretaris Jenderal dan Muhammad Risman Pasigai Ketua Bidang Organisasi, dalam Forum Rapimda tersebut di Hadiri oleh Unsur Peserta; OKP dan DPD II se Papua Barat serta DPD KNPI Provinsi, Forum Rapimda menghasilkan keputusan sebagai berikut :

1. Menetapkan Draft Materi Musda

2. Menetapkan Kepesertaan Musda

3. Menetapkan Tempat dan Waktu Pelaksanaan Musda.

Pada Forum Rapimda DPD KNPI Papua Barat telah di sepakati bersama oleh peserta Rapimda, bahwa pelaksanaan Musda Provinsi di laksanakan di Kota Kota, pada tanggal 30-31 Mei 2016.

Menjelang Waktu Pelaksanaan Musda sekitar tanggal 25 mei 2016, DPD KNPI Papua Barat melalui Bung Hermus dan Bung Amin Ngabalin, meminta kepada DPP KNPI agar pelaksanaan musda di Kota Sorong ditunda dengan berbagai pertimbangan.

Antara lain; masalah pembiayaan yang belum siap, serta dekatnya dengan waktu Bulan Ramadhan, bahkan adanya upaya penolakan dari beberapa OKP tingkat Provinsi, maka DPD KNPI Papua Barat melayangkan surat pada DPP KNPI, dengan substansi surat permohonan penundaan Pelaksanaan Musda pada tanggal 15 Juli 2016, dan DPP KNPI menyetujui penundaan Musda melalui keputusan Rapat Pleno DPP KNPI.

Selanjutnya, pada tanggal 12 Juli 2016 DPD KNPI Papua Barat Mengirimkan surat kepada Ketua Umum DPP KNPI Bung Muhammad Rifai Darus, berkaitan dengan undangan Pelaksanaan Musda DPD KNPI Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di Kota Sorong, akan tetapi pada tanggal 13 Juli 2016 DPD KNPI Papua Barat Kembali mengirimkan surat pembatalan dan Penundaan Waktu Musda, dengan berbagai macam alasan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Pada Tanggal 15 Juli 2016, di Kota Sorong, Pihak DPD KNPI Papua Barat ternyata tetap melaksanakan Musda DPD KNPI Provinsi Papua Barat, yang di hadiri oleh pihak yang mengatasnamakan DPP KNPI (Palsu/Abal2). Tindakan DPD KNPI Papua Barat telah merusak semangat persatuan pemuda, serta Pembohongan nilai-nilai luhur pada tata aturan organisasi KNPI.

Berdasarkan hasil analisi dan informasi terhadap Saudara Hermus sebagai Ketua DPD Papua Barat telah mengadaikan idealisme dan memanfaatkan KNPI sebagai instrumen Politik Untuk Kepentingan Pilgub Papua Barat yang tentunya secara nyata melanggar Konstitusi KNPI.

Saudara Hermus sebagai Ketua KNPI dan Juga Calon Gubernur yang berpasangan dengan Ali Muhtar Ngabalin sebagai Cawagub yg juga saudara kandung Sekretaris KNPI Papua Barat bung Amin Ngabalin, telah di iming – iming oleh pihak tertentu untuk mendapatkan Rekomendasi Partai Golkar asalkan Musda di hadiri oleh Pihak DPP KNPI Palsu/Abal2, sangat disayangkan sikap yg di lakukan oleh Bung Hermus dan Bung Amin Ngabalin yang telah merusak dan melakukan perpecahan kehidupan kepemudaan Papua Barat.

Atas dasar konstitusi dan kebenaran, DPP KNPI telah mengambil langkah organisasi guna menyalamatkan Kehidupan Kepemudaan dan KNPI Papua Barat dari Permainan Politik Kotor Bung Hermus dan Bung Amin Ngabalin untuk kepentingan pribadi – pribadi mereka.

DPP KNPI telah menerbitkan Surat Keputusan PEMBUKUAN KEPENGURUSAN DPD KNPI PAPUA BARAT DI BAWAH KEPEMPINAN BUNG HERMUS INDOU DAN AMIN NGABALIN Sebagai Ketua dan Sekretaris dan DPP KNPI Telah Membentuk Karateker DPD KNPI Provinsi Papua Barat.

Demikian Memori Penjelasan ini dibuat, sebagai   Informasi awal. Terima Kasih

Jakarta, 15 Juli 2016

Muhammad Risman Pasigai

Ketua Bidang Organisasi DPP KNPI

Tembusan Yth:

Ketua Umum DPP KNPI/MRD

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa