Manfaatkan HUT Brimob Di Ambon. Marasabessy : Segera Copot Murad Ismail Dari Jabatannya

images (3)Ist/net

Klikaktifis.com – HUT Brimob Ke 72 di gelar di kota Ambom Provinsi Maluku Selasa 14 November 2017. Upacara akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal (Pol) Prof. H. Muhamad Tito Karnavian, MA, Phd di lapangan upacara CHR Tahapary Polda Maluku, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di rencanakan hadir dalam acara ini.

Musa Marasabessy tokoh Pemuda Maluku di Jakarta mengatakan, ini adalah sejarah baru perayaan HUT Brimob diluar markas Brimob Kelapa Dua Depok dan yang membuat publik makin curiga perayaan ini dikampung kelahiran sang komandan Brimob Irjen (Pol) Murad Ismail yang juga sedang sosialisasi sebagai calon Gubernur Maluku yang diusung Partai Nasdem.

“Kami curiga ini adalah akal-akalan pak Murad Ismail memanfaatkan jabatannya sebagai Komandan Brimob untuk mengambil keuntungan mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat Maluku sebagai bakal calon Gubernur. Kami menolak keras instirusi Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat di tarik-tarik ke wilayah politik”, tegas Musa.

Musa menambahkan, dirinya mendukung reformasi Polri di bawah Jenderal Tito, jangan lagi mengulang sejarah ‘dwi fungsi’ seperti jaman ABRI dulu.

“Kami sarankan Panglima TNI tak usah hadir karena akan berdampak buruk bagi TNI, citra TNI sudah sangat baik dan di percaya masyarakat, jangan mau di tarik tarik Ismail Murad ke politik praktis”, seru Musa.

Selain itu sambung Musa, kami malam ini juga akan membuat petisi online menolak perayaan HUT Brimob di Maluku karena beraroma politik praktis dengan memanfaatkan institusi Brimob Polri.

“Kami mendesak Kapolri agar segera mencopot Murad Ismail dari jabatannya karena telah mencoreng wibawa Polri di tengah masyarakat Maluku”, pungkas mahasiswa hukum di salah satu kampus di Jakarta ini.

Di ketahui, pada puncak perayaan HUT Brimob nanti akan digelar berbagai atraksi untuk menghibur warga Kota Ambon. Seperti terjun payung, paramotor serta atraksi lainnya. Sejumlah kegiatan juga sudah digelar menyambut HUT Brimob ke 72.
Diantaranya bakti sosial, fun bike Brimob yang berlangsung serentak di seluruh  Indonesia pada Minggu (5/11). Brimob adalah pasukan elit Polri dan merupakan unit tertua di Kepolisian Republik Indonesia. Korps ini dikenal sebagai Korps Baret Biru Tua.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa