Mahasiswa Brebes Jakarta Desak Korupsi Bawang Merah di Usut

IMG-20170501-WA0005Klikaktifis.com – Ketua Umum Keluarga Besar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMBD) Jakarta Anisul Fahmi mengecam keras terkait kasus dugaan korupsi bibit bawang merah yang dinilai fantastis di Patra Hotels & Resort saat Forum Musyawarah Majelis (Masigab) digelar Minggu (30/04/2017).

“Melihat anggaran bibit bawang merah yang di duga bermasalah dalam proses distribusinya bantuan tersebut diberikan dalam bentuk barang, ada juga yang berupa uang tunai”, sebut Anis panggilan akrabnya.

Selain itu ucap anis, kami akan terus berikan dukungan secara moril, sekaligus meminta kepada Direktorat Reserce Kriminal khusus tindak pidana korupsi Polda Jateng, agar segera menangani kasus ini.

Didapati dalam laman berita, Sekretaris DPKP, Didik Sidik Priyo Gutomo mengakui dana bantuan senilai Rp 5.489 Milyar yang berasal dari APBN memang bermasalah.

Kami melihat, sebagai salah satu poros ketahanan pangan daerah Jawa Tengah, Kabupaten Brebes mempunyai lahan pertanian yang sangat luas.

Sehingga berbagai dana bantuan seringkali datang untuk menunjang keberhasilan pertanian, yang salah satunya adalah Anggaran yang diluncurkan APBN untuk bibit bawang merah.

Maka kami meminta agar Bupati Brebes
komitmen dan mengawal kasus Kuropsi ini, sudah menjadi sebuah keharusan bagi setiap elemen penggerak daerah untuk tetap menjaga dan menyikapi kasus ini dengan penuh kesadaran sebagai seorang warga yang menghendaki transparansi pemerintah daerahnya. Demikian Anis.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa