M Rizal: Kok Air Sudah Lebih Mahal Dari Bensin?

IMG-20170521-WA0022Klikaktifis.com – Air Minum Kemasan harganya bisa lebih mahal dari bensin. Fakta ini sangat menggelikan sekaligus memprihatinkan.

Muhammad Rizal, Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan MPR-RI menyinggung masalah ini saat menjadi Narasumber  dalam Sosialisasi Empat Pilar oleh MPR-RI hari Ahad (21/05/2007) di Gedung Haji Aisyiah, Tebet, Jakarta Selatan.

“Air minum saat ini sudah lebih mahal dari bensin..!” Seru Rizal sambil menyebut salah satu merek air minum kemasan ternama.

“Yang lebih memprihatinkan lagi, perusahaan air ini ternyata milik orang asing sehingga keuntungannya tidak dinikmati oleh rakyat Indonesia. Padahal air adalah hajat hidup orang banyak, mestinya dikuasai oleh negara dan tidak boleh dikuasai pihak asing sebagaimana amanat konstitusi,” papar Rizal.

Pernyataan Rizal membuat forum peserta tercengang. Para peserta seakan baru disadarkan akan kondisi yang sangat membahayakan namun selama ini dianggap sepele.

Saat ditanya tentang solusi atas permasalahan ini, Rizal mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bersegera proaktif membuat kajian yang nantinya dapat dirumuskan dalam bentuk langkah-langkah hukum. Apalagi jika melihat fakta bahwa ketersediaan air bersih semakin lama makin berkurang.

Selain Rizal, narasumber utama lainnya yang sempat hadir dalam Sosialisasi kali ini adalah Andi Yuliani Paris, Anggota MPR-RI Fraksi PAN. Sosialiasi dibagi dalam dua sesi dan dipandu langsung oleh Euis Feti Fatayati dan Nurdiati Akma, Ketua Umum FORSAP.

Secara keseluruhan, seluruh agenda berjalan dengan lancar dan dinamis. Para peserta yang didominasi oleh anggota Forum Silaturahmi Antar Pengajian (FORSAP) penuh antusias mengikuti gelaran ini hingga akhir sesi.

Di akhir sesi, dilakukan pertukaran cenderamata antar Pihak MPR-RI yang diwakili oleh Muh. Rizal dan Pihak FORSAP diwakili oleh Nurdiati Akma. (Ramadhan)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa