LSM Minta BPK Audit Proses Jual Beli Saham NTB Di Newmont

images (11)Klikaktifis.com – Broker dan Mafia banyak bersarang di balik penjualan saham rakyat di PT Newmont sebesar 6 persen, nilai penjualan saham tersebut sampai sekarang belum sepenuhnya di setorkan ke Kas Daerah.

“Saham baru di setor berupa ‘deviden’ kurang lebih Rp.115 Milyar dari nilai keseluruhan”, ujar Lalu Athar Sekretaris LSM M16 dalam keterangannya pada redaksi, Jumat (22/09).

Kata Lalu Athar, janji tinggal janji rakyat di kibuli, Sampai berakhirnya pembahasan APBDP tahun ini Direktur DMB belum juga menympaikan Laporan keuangan kepada publik yang membutuhkan sesuai janji saat hearing bersama dengan pimpinan dan Komisi III DPRD Propinsi NTB.

Satu persoalan belum Tuntas muncul lagi persoalan baru, perusahan daerah yang selama ini tidak produktif hanya sebagai wadah untuk menampung orang-orang tertentu, malah merengek dan mengemis untuk penambahan modal, sebut Lalu.

Lanjut dia, belum jelas konstribusinya selama ini baik terhadap peningjatan PAD atau kemajuan industri, dan mengatasi pengangguran di daerah malah seeanaknya ingin menghisap anggaran dengan modus penambahan modal.

BPK segera audit persoalan-persoalan di daerah ini, soal penjualan saham 6 persen yang terjual ke PT AMNT. Soal modal-modal Perusahaan Daerah (Perusda) yang tidak produktif, yang hanya menghabiskan anggaran tanpa ada konstribusi riel terhadap kemajauan daerah.

“Jangan sampai Perusda-Perusda yang ada jadi topeng utuk balas jasa atau sapi perah pihak-pihak tertentu”, tegas Lalu. ****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa