Lagi, Kini Giliran KNPI Yang ‘Support’ Maasra – Nasir SH

FB_IMG_1502915923465Klikaktifis.com – Dukungan terhadap pencalonan Nasir SH bakal Calon Wali Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara 2018-2023 terus mengalir.

Setelah beberapa waktu terakhir dukungan itu datang dari organ pendiri Partai Bulan Bintang (PBB) yaitu Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) , dari organisasi kepemudaan Gerakan Pemuda Nusantara (GPN), kelompok aktifis seperti Rizal, Komando Barisan Rakyat (KOBAR) dan dukungan pemuda warga Pulau Makasar Baubau.

Kini dukungan itu datang dari DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) wadah berhimpunnya seluruh organisasi kepemudaan di setiap tingkatan baik di nasional maupun di daerah.

“Kami memang secara organisasi sikapnya netral, independen dan non partisan, namun kami akan selalu mensuport jika ada kader potensial dari KNPI yang ingin maju di pengabdian yang lebih luas di deerah asalnya”, tegas Arfan Chaniago, Ketua DPP KNPI 2015-2018 dalam perbincangan dengan awak media di Kendari, Minggu (20/08/2017).

Menurut Arfan, sejarah membuktikan kaum muda dalam peran sejarahnya selalu tampil di depan sebagai agen perubahan. Dengan energinya yang besar, semangatnya yang bergelora, kekuatan fisik dan intelektual yang masih ‘fresh’ tentu akan sangat baik ikut berkompetisi merebut kepemimpinan daerah menjemput daulat rakyat.

“Dan KNPI akan berusaha menjadi salah satu pusat candradimuka kepemimpinan baik tingkat nasional maupun daerah sehingga jika di percaya oleh rakyat, para pemuda ini sudah siap”, tegas Arfan.

Saat ditanya redaksi, ada kader KNPI yang maju di pilkada 2018?

Kata Arfan, tentu saja ada banyak, justru kehadiran saya kesini salah satunya agendanya adalah dalam rangka mensupport pencalonan Nasir SH kader kami di Pilwali Baubau ini, sebut Arfan.

Oh ya soal Nasir bang, bagaimana pendapat abang soal adanya dukungan dari berbagai kelompok pemuda yang menyokong duet Wa Ode Maasra – Nasir?

Jawab Arfan, “ibu wawali incumben ya itu, bagus itu jika itu adalah keinginan sebagian warga, kita dukung untuk itu duet itu, anak muda memang harus di beri peran yang lebih besar dalam proses pembangunan di daerah dan ibu Maasra yang lebih senior dan berpengalaman tentu punya banyak kelebihan tersendiri jadi duet yang pas sebenarnya.

Di kesempatan yang berbeda saat di konfirmasi Nasir SH menyatakan, terima kasih atas dukungan berbagai kelompok masyarakat selama ini termasuk dari KNPI.

“Itu semua adalah keinginan yang akan kami tangkap dan pertimbangkan dengan sangat serius aspirasi yang berkembang bersama tim kami, meski saat ini kami masih belum memutuskan apa-apa. Biarkan semua berjalan secara alamiah saja karena sampai saat ini kami dalam setiap kesempatan sosialisasi bersama warga masih tetap maju sebagai bakal calon wali kota”, tutur Nasir.

Bagimana soal dukungan parpol bang?tanya redaksi

Semua proses dan lobi-lobi politik baik di daerah maupun di nasional. Banyak temen-temen yang mensupport soal dukungan parpol ini ditingkat nasional, kita bersama tim sudah membangun komunikasi politik lintas partai.

Dan kami optimis nanti saat akan kami sampaikan keteman-teman media, masih ada sekitar 4 sampai 5 bulan lagi sebelum pendaftaran di KPU Januari 2018 mendatang. Mohon doa teman-teman ya, ungkap Nasir.

Redaksi mencoba menghubungi tim Wa Ode Masra untuk mengkonfirmasi soal dukungan masyarakat ini.

“Saya masih menemani ibu sosialisasi”, ujar Agus salah seorang tim Maasra saat di hubungi redaksi di Baubau, Sabtu malam (19/08).****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa