KPAD Pantau Kondisi Anak Gizi Buruk Di Bekasi

IMG-20170814-WA0004Klikaktifis.com –  Ananda NAKIM bin IDI lahir di Bekasi 8 Agustus 1998. Ibu dari nanda Nakim meninggal sejak Nakim berusia 5 tahun.

Sejak awal kelahiran Ananda NAKIM mengalami cacat mental dan gizi buruk sampai diusianya saat ini dalam kondisi tidak bisa berbicara dengan baik.

Ayahnya Idi Sagita yang sehari-hari bekerja serabutan dan juga tukang ojek mengalami depresi berat atau stress sejak tahun 2015 lalu.

Ananda Nakim tinggal bersama ayahnya ditengah kondisi bangunan yang tidak layak, rumahnya tanpa jendela tertutup dan tidur beralaskan tikar. Alamat tinggal di Kampung Rawabanteng Rt.01/01 desa mekarwangi Kecamatan Cikarang Barat.

“KPAD Kabupaten Bekasi telah berkoordinasi dengan Pihak desa setempat dan RT untuk memberikan upaya perlindungan dan pelayanan bagi Ananda Nakim dan keluarga”, ujar Muh. Rozak Komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) dalam keterangannya di Bekasi, Selasa (15/8).

Menurut Rozak, Minggu siang (13/08) lalu Lurah Desa Mekarwangi dan Camat Cikarang Barat telah hadir menlihat kondisi keluarga tersebut.

Dari informasi yang kami dapat bahwa keluarga ini baru saja mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sejak 3 hari lalu dari pihak desa setempat.

Data yang kami peroleh terkait identitas keluarga ini dalam dua hari kedepan pihak dari kecamatan Cikarang barat akan menerbitkan KTP Sementara bagi identitas Idi Sagita ayah dari ananda Nakim untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan sosial.

“Selama ini anada Nakim berada didalam Kartu Keluarga Neneknya yaitu ibu Esih. Kedepan KPAD Kabupaten Bekasi akan membantu penerbitan Akta Kelahiran Ananda Nakim”, sebut Rozak.

KPAD Kabupaten Bekasi akan terus mendorong pihak keluraga agar Ananda Nakim dan ayahnya bisa kami upayakan mendapatkan pelayanan kesehatan dan sosial sekaligus juga menggugah kesadaran masyarakat agar dapat membantu kehidupan yang layak bagi keluarga ini. Demikian Rozak. ****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa