KNPI Surabaya : Ekonomi Di Dua Tahun Sisa Pemerintahan Jokowi – JK Stagnan

Klikaktifis.com – Perekonomian Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh secara sehat walau secara perlahan ke angka 5,2 % tahun 2018 dan 5,3 % tahun 2019.

“Jadi rata-rata 5 % kita stagnan dan ini cukup baik”, ujar La Mema Parandy, ST, MM Wakil Ketua DPD KNPI Kota Surabaya dalam perbincangannya dengan redaksi di Surabaya, Sabtu (04/11).

IMG-20171103-WA0004

Menurut Amir sapaan akrab Lamema, secara fundamental ekonomi makro Indonesia, memperlihatkan keadaan yang normal saja. Di tataran pedagang pasar harga-harga bahan pokok masih stabil.

“Apalagi upaya terus menerus dalam reformasi struktural dan deregulasi kebijakan. Ini bagus untuk kedepannya. Asalkan jangan ada kegaduhan-kegaduhan lagi menjelang sisa 2 tahun pemerintahan Jokowi – JK”, sebut Amir.

Lanjut Amir yang juga anggota HIPMI ini, lapangan pekerjaan produktif antara lain sektor ekonomi kreatif dan merespon perkembangan digitalisasi bidaya ekonomi kaum milenial, ini juga potensi yang harus dimaksimalkan.

“Semua harus bersama-sama memerangi kemiskinan struktral masyarakat bawah dan pemerataan ketimpangan pendapatan. Semua ini harus ‘clear’ dan negara tidak boleh lelah memeranginya”, pungkas alumni UPN Surabaya ini.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa