KH. Hasyim Muzadi Himbau PDIP Usung Kader Sendiri Lawan Pemodal

images-5Klikaktifis.com – Sebagai orang yang pernah merasakan budi baik PDIP ( Pilpres 2004 ) maka saya berharap dengan sangat agar PDIP berani mengusung kadernya sendiri pada Pilgub 2017 .

“Sikap ini akan lebih memantapkan existensi PDIP sebagai partai ‘wong cilik’ dan nasionalis religius sesuai ajaran bung karno”. Demikian di sampaikan Hasyim Muzadi pengasuh pesantren Al Hikam Depok dalam siaran pers yang di pancar luaskan di Jakarta, Jumat (16/9)

Menurut kiai kharismatik ini, Bung Karno menolak keras ‘ explotation de lhomme par lhomme yang hanya membuahkan explotation de nation par nation, ujarnya.

Kata Wantimpres Jokowi ini, jangan sampai disaat PDIP sebagai penerus ajaran Bung Karno sedang menang dan berkuasa, nasionalisme Pancasila merosot karena kekuatan modal yang akan merambah ke politik dan PDIP membiarkannya.

“Apabila benar PDIP mengusung kadernya sendiri (yang nasionalis), saya siap pasang badan untuk berkampanye dan mengajak partai-partai berbasis Islam untuk bergabung, mengajak umat dan para Habaib membela nasionalisme dan tentu semua rakyat Jakarta”, serunya.

Mantan Ketum PBNU ini mengatakan, kalau kita mau bersatu Insya Allah menang dengan terhormat, dari pada menang dibawah bayang-bayang tekanan modal. “Sungguh tidak terhormat”, tegasnya.

Di ketahui, PDIP terbelah dalam dua arus besar antara mendukung Ahok dan mendukung kader internal. Nama yang santer di sebut adalah mengajukan Walikota Surabaya Tri Risma Maharani sebagai cagub.

Sementara itu koalisi kekeluargaan sampai berita ini di turunkan masih sibuk sendiri-sendiri. Gerindra, PKS mengusung Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera. Partai tersisa membuat poros baru menawarkan Yusril & Saefullah (Sekda DKI) yang juga ketua PWNU DKI.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa